Shadow

Deretan Warna Ini Miliki Arti Berbeda di Tiap Negara

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Pernahkah kalian mendengar tentang warna kuning pada bendera yang dipajang didepan rumah seseorang melambangkan bela sungkawa? Namun ditempat lain malah berwarna putih ataupun merah. Hal ini ternyata terjadi tidak hanya di beberapa wilayah di Indonesia loh.

Faktanya, di setiap negara memiliki artian yang berbeda untuk tiap-tiap warna. Berikut daftarnya.

Kuning

Selain Indonesia, Mesir juga menggunakan warna kuning sebagai warna duka cita loh. Namun di Thailand, warna ini melambangkan keberuntungan. Lain halnya dengan Jerman dan Prancis yang menganggap warna kuning sebagai simbol rasa iri serta cemburu.

Biru

Pernah mendengar istilah filling blue? Hal ini dikarenakan warna biru yang dainggap melambangkan kesedihan di negara-negara bagian barat. Meskipun demikian warna biru dipercaya dapat memberikan efek ketenangan.

Merah

Warna yang identik dengan acara Imlek di Tiongkok ini memiliki arti sebagai pengorbanan untuk meraih kemerdekaan di Afrika. Di Thailand sendiri warna ini digunakan oleh orang-orang yang sedang berulang tahun.

Ungu

Selalu dikaitkan dengan istilah “warna janda” di Indonesia, nyatanya warna ini digunakan oleh Amerika Serikat sebagai simbol kehormatan untuk tentara.

Hijau

Warna ini disimbolkan sebagai kesehatan di benua Asia. Sedangkan di Amerika Serikat warna hijau digunakan sebagai simbol duka cita.

 

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan? Jangan sampai salah memilih warna ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *