Shadow

Cara Efektif untuk Berhenti Merokok

Sumber gambar: sumeks.co

Reporter: Krisnia Rahayu

Banyak orang yang sudah terbiasa dengan menghisap rokok meskipun mereka tahu akan bahaya merokok tersebut, bahkan rokok mengandung ribuan zat kimia berbahaya yang dapat membuat berbagai macam penyakit serius hingga menyebabkan kematian.

Umumnya kebanyakan orang yang merokok merasa dapat mengatasi stres, mengisi waktu luang atau menahan rasa lapar. Akan tetapi malah sebaliknya merokok dapat menyebabkan ketergantungan dan merasa gelisah jika tidak merokok.
Beberapa orang yang sudah ketergantungan terhadap rokok merasa sulit untuk berhenti. Beberapa cara ini bisa Anda lalakukan untuk berhenti merokok, yaitu sebagai berikut:

1. Menentukan Tujuan untuk Berhenti Merokok
Salah satu cara untuk berhenti merokok adalah memiliki tujuan yang pasti untuk apa Anda berhenti merokok. Karena hal ini sangat penting dalam upaya berhenti merokok. Ada banyak cara untuk menentukan tujuan berhenti merokok seperti ingin menabung, menyehatkan tubuh dan lain sebagainya. Agar mudah untuk mengingat tujuan Anda, Anda bisa menuliskan tujuan tersebut pada kertas yang selalu Anda bawa atau menempelkannya di dinding agar Anda bisa melihatnya ataupun Anda dapat membuat wallpaper di HP Anda.

2. Beritakan Hal ini pada Orang Terdekat
Dengan memberitahu rencana Anda untuk berhenti merokok kepada orang terdekat, maka mereka akan membantu Anda untuk mengingatkan agar berhenti merokok disaat Anda mulai merasa goyah dan ingin merokok kembali.

3. Perbanyak Olahraga
Dengan berolahraga maka tubuh Anda secara tidak langsung akan beralih dari rokok dan sekaligus menyehatkan tubuh Anda. Mulailah berolahraga yang ringan seperti lari-lari kecil, bersepeda atau mengunjungi tempat fitnes terdekat.

Nah itulah cara efekti yang dapat Anda lakukan sebagai upaya untuk berhenti merokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *