Shadow

Alferd Riedl, Pahlawan Nasional Asal Austria yang Gugur

Sumber : indonesiafootball_fans

Reporter : Adityaputra Dewantara

Selain pandemi virus corona. Indonesia nampaknya harus mengalami duka untuk kesekian kalinya di tahun 2020 ini setelah gugurnya beberapa tokoh dan musisi terkenal seperti Glen dan Didi Kempot.

Baru minggu pertama bulan september, Indonesia harus kehilangan pahlawan yang berasal dari Austria, beliau adalah mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl atau lebih akrab dipanggil Opa Riedl.

Dibawah asuhannya, tim nasional Indonesia berhasil dua kali mencapai final piala AFF. Meskipun kedua laga final tersebut tidak berhasil dimenangkan dan hanya puas menjadi runner-up. Tetapi itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi tim nasional Indonesia.

Tercatat selama 10 tahun terkahir, prestasi terbaik tim nasional Indonesia hanya 2 kali mencapai final piala AFF dan prestasi tersebut dicatatkan saat Alfred Riedl menjabat sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

Sungguh luar biasa jasa pahlawan dari Austria ini, ketika ia berhasil mengorbitkan nama seperti Irfan Bachdim pada tahun 2010 dan Zulham Zamrun di tahun 2017. Afred Riedl pergi tapi akan selalu diingat oleh masayarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *