Shadow

4 Manfaat Teh Hijau, apa saja?

Siapa sih yang tidak kenal dengan teh hijau? Teh yang mempunyai banyak khasiat ini sangat di idam-idamkan banyak orang untuk dikonsumsi, apa saja khasiatnya?

1. Mengurangi Kanker

Dalam National Cancer Institute pernah menyatakan bahwa kandungan polifenol dalam teh hijau terbukti dapat menekan pertumbuhan tumor. Peneliti-peneliti ini sangat percaya dengan menggubakan teh hijau mengandungan polifenol dapat membunuh sel-sel kanker dan menghentikan pertumbuhannya.

2. Menurunkan Berat Badan

Teh hijau dapat menurunkan berat badan dikarenakan dengan meminum teh hijau, dapat terhindar dari minuman-minuman yang mempunyai gula dan kalori yang tinggi. Karena teh hijau mempunyai kalori yang rendah.

3. Menurunkan Kolesterol

Dalam penelitian dari Western University of Health Sciences, California, teh hijau adalah minuman yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL). Mengonsumsi 10 cangkir teh hijau per hari dapat menurunkan kolesterol secara optimal.

4. Menjaga kesehatan kulit

Teh hijau dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab inflamasi kulit dan mengontrol keberadaan gen yang mengatur siklus hidup sel-sel tersebut. Jadi, teh hijau dapat menjaga kesehatan kulit.

Reporter: Fira Wandira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *