Shadow

Tips Menambah Tinggi Badan yang Simpel

Sumber : halloseli

Reporter : Adityaputra Dewantara

Memiliki badan yang tinggi ternyata menjadi pilihan semua orang, banyak yang beranggapan bahwa orang tinggi dapat dengan mudah melakukan pekerjaan yang terkait dengan ketinggian. Namun banyak dari mereka yang belum menyadari untuk jadi tinggi itu ternyata mudah lo. Berikut tips-tips yang simpel untuk menambah tinggi badan.

1. Memperhatikan asupan nutrisi
Langkah pertama cara meninggikan badan secara alami adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi. Kandungan terpenting untuk mendukung program peningkatan tinggi badan yaitu protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D.

2. Lakukan beberapa peregangan
Meski simpel, gerakan peregangan merupakan salah satu cara meninggikan badan yang cukup efektif. Gerakan peregangan membuat tubuh menjadi tertarik dan membantu meluruskan bentuk tulang belakang. Kamu bisa melakukan gerakan peregangan seperti, berdiri lurus dan meregangkan setinggi mungkin tangan sampai jari-jari kaki yang juga ikut jinjit. Lakukan selama 10 detik, istirahat sejenak, dan ulangi lagi sebanyak 5 kali.

3. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga yang diminati oleh banyak orang. Latihan ini dikenal sebagai salah satu bentuk olahraga yang murah dan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah menambah tinggi badan secara alami. Caranya ketika bersepeda, atur ketinggian kursi sepeda dan biarkan jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda. Ini akan menarik tulang-tulang untuk tetap tumbuh.

4. Berenang
Berenang dipercaya sebagai cara meninggikan badan dengan cepat secara alami. Hal ini dikarenakan berenang melatih semua otot-otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan tinggi. Dengan berenang, hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Lakukan olahraga ini secara rutin untuk hasil maksimal.

5. Lompat tali
Selain asyik dimainkan anak kecil, lompat tali juga bisa dimanfaatkan untuk menambah tinggi badan. Lompat tali dapat membantu memaksimalkan tubuh agar program meninggikan badan menjadi lebih efektif. Dari gerakan lompat tali, otot kaki akan terstimulasi sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Lakukan setiap hari selama 15 menit. Kamu hanya perlu melompat-lompat saja.

6. Menghentikan kebiasaan tidak sehat
Selain memperhatikan asupan nutrisi dan olah raga, hal lain yang perlu kamu lakukan untuk memaksimalkan tinggi badan adalah dengan menghentikan kebiasaan tidak sehat seperti sering makan junkfood, merokok, mengonsumsi minuman yang mengandung kafein atau pun alkhohol.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *