Shadow

Tak Selalu Soal Asmara, Ini Makna Mawar Berdasarkan Warnanya

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Sudah tidak asing dengan bunga yang satu ini. Bunga yang identik dengan symbol cinta dan kasih sayang ini ternyata memiliki banyak makna loh. Mawar sendiri memiliki 100 lebih spesies dan juga beragam warna.

Orang-orang yang paham mengenai makna dari bunga ini biasanya sering mengirimkan pesan khusus lewat jenis mawar yang ia berikan. Agar tidak kebingungan dalam memberi mawar berdasarkan pesan yang ingin disampaikan, yuk simak arti dari bunga mawar berdasarkan warnanya berikut ini.

  1. Mawar merah

    sumber: freepik

Jenis mawar ini biasanya digunakan untuk menunjukkan kasih sayang dan cinta yang tulus. Namun dibeberapa negara memberikan mawar merah tua dapat berarti penyesalan yang mendalam loh.

  1. Mawar kuning

    sumber: freepik

Warna kuning pada mawar ini melambangkan persahabatan. Selain itu mawar kuning juga melambangkan kepedulian dan suka cita sehingga sangat cocok untuk diberikan kepada teman maupun sahabat kalian.

  1. Mawar putih

    sumber: freepik

Mawar putih menggambarkan kesucian dan memiliki nilai religiositas. Penggunaan mawar jenis ini dapat dikatakan netral sebab digunakan dalam berbagai kondisi. Mawar ini juga bisa dijadikan sebagai simbol permintaan maaf.

  1. Mawar hitam

    sumber: freepik

Mawar langka yang hanya bisa ditemukan di pedalaman hutan yang kurang mendapat sinar matahari ini dapat melambangkan kesedihan dan juga berkabung. Selain itu jenis mawar ini dapat pula dijadikan sebagai lambang keberanian dan juga lambang pembuka lembaran baru.

  1. Mawar hijau

    sumber: freepik

Warna hijau pada mawar ini melambangkan kesuburan dan juga keharmonisan. Pemberian mawar hujai kepada seseorang dapat dijadikan sebagai simbol pengharapan terhadap kesehatan si penerima mawar.

  1. Mawar biru

    sumber: freepik

Mawar biru melambangkan kemisteriusan. Pemberian Janis mawar ini pada hari kasih sayang dapat diartikan sebagai bentuk ungkapan cinta pada pandangan pertama. Selain itu mawar ini juga memiliki arti kasih tak sampai.

  1. Mawar merah muda

    sumber: freepik

Mawar ini biasanya ditujukan untuk orang yang sedang sakit sebab memiliki makna harapan untuk kesembuhan si penerima bunga. Kelembutan yang dimiliki mawar merah muda ini dapat menjadi simbol simpati si pemberi bunga. selain itu dapat diartikan juga sebagai bentuk kekaguman terhadap si penerima bunga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *