Shadow

Tak Perlu Resah dengan Perut Buncit, Ini Cara Mengatasinya!

sumber: kompas

Reporter: M Habibur Rohman

Mungkinkah mengecilkan perut buncit dalam waktu yang cepat? Ssebenarnya sangat mungkin jika kamu bersungguh-sungguh melakukan berbagai treatment untuk mengurangi perut buncit.

Perut buncit memang merupakan salah satu masalah yang dikeluhkan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Pasalnya, kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa perut yang buncit membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Selain itu, tentu saja setiap orang ingin memiliki tubuh yang ideal, misalnya perempuan yang menginginkan tubuh langsing dan laki-laki meginginkan perut yang six-pack.

Selain mengurangi rasa percaya diri, perut buncit juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jika kamu memiliki perut yang buncit, cobalah berusaha untuk mengatasinya agar kamu memiliki tubuh yang ideal dan badan yang sehat.  Perut buncit biasanya disebabkan oleh berbagai hal, penyebab yang paling umum yaitu dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, kurang olahraga, sering ngemil, kurang tidur, sering konsumsi gula, minum minuman beralkohol, konsumsi makanan cepat saji, makanan berlemak, dan stress. Perlahan tapi pasti, hal-hal tersebut ternyata menjadi faktor utama perut buncit yang kamu alami.

Tetapi tenang saja, bukan berati perut buncit tidak bisa diatasi. Kamu bisa mengembalikan berat badanmu ke porsi yang lebih ideal. Tentunya dibutuhkan keseriusan dan kerja keras untuk membuat perutmu kembali ke ukuran yang normal.  Sayangnya, banyak yang hanya ingin mengecilkan perut buncitnya tanpa diikuti dengan keseriusan dan kerja keras yang memadai. Akhirnya, memiliki perut ideal hanya sebatas ucapan belaka.

Nah, kamu bisa coba beberapa tips ini untuk mengecilkan perut buncit agar percaya dirimu kembali seperti semula. Apa aja tipsnya? Yuk simak informasi berikut ini.

  1. Rajin Olahraga

Salah satu cara yang paling efektif dalam mengecilkan perut yang buncit adalah dengan rajin berolah raga. Kamu bisa mulai dengan beberapa olahraga seperti sit up, push up, lompat tali, lari, bersepeda, naik turun tangga, dan sebagainya.  Intinya, banyaklah bergerak agar lemak yang menumpuk dan menyebabkan perut buncit perlahan berkurang.

  1. Kurangi Gaya Hidup Tidak Sehat

Disamping olahraga, kamu juga harus mengurangi gaya hidup tidak sehat seperti tidak merokok, mengurangi konsumsi gula, alkohol, dan makanan cepat saji serta makanan berlemak. Hal ini dapat membantu proses mengecilkan perut buncitmu agar berlangsung lebih cepat dan usaha yang kamu lakukan tidak sia-sia. Jika kamu sudah rutin berolahraga namun masih suka melakukan gaya hidup yang tidak sehat, tentu usahamu akan sangat sia –sia dan hasil yang diperoleh tidak akan sesuai harapan.

  1. Konsumsi Jeruk Nipis & Madu

Madu dikenal sebagai minuman surga yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain bisa digunakan sebagai obat bagi berbagai penyakit, madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut yang buncit. Selain itu, jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu mengecilkan perut yang buncit. Kombinasi madu dan jeruk nipis ini di samping memiliki cita rasa yang nikmat dan segar, juga sangat bermanfaat untuk mendorong pembakaran lemak dalam tubuh lebih cepat. Oleh akena itu, dengan rutin konsumsi madu dan jeruk nipis, diharapkan proses mengecilkan perut buncit bisa berjalan lebih cepat.

Nah, itulah tiga tips sederhana untuk mengecilkan perut yang buncit. Kamu bisa mulai mencobanya hari ini juga. Sekali lagi, hasil yang diperoleh tentunya sangat bergantung pada usaha dan kerja kerasmu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *