Shadow

Tahun Baru Hijeriah 1 Muharram 1442 H Pengurus HPPMI Santuni Anak Yatim Ponpes Mistaqul Ummah

Klik Cianjur – Mengisi tahun baru Hijriah 1 Miharram 1442 Hijeriah, 20 Agustus 2020, pengurus Himpunan Petani Milenial Indonesia (HPPMI) menyerahkan santunan kepada Yatim Piatu asuhan Pondok Pesantren Mistaqul Ummah, di Desa Pasir Kampung, Cipanas, Jawa – Barat.
Dalam kesempatan itu santunan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum HPPMI, Aldi Supriyadi, dan Ketua Bidang PSDM Yudi Prasetyo . Dalam Sambutanya pria yang akrab disapa Aldi itu menegaskan, sebagian Jakat penghasilan panen pertanian binaan HPPMI akan diserahkan kepada Ponpes Mistaqul Umah.

“Kami keluarkan Jakat pertanian non irigasi 10 persen dari hasil panen, dan zakat non irigasi 5 persen dari hasil panen, dari hasil yang telah terkumpul nanti kita bagi kepada Mustahik di sekitar lahan pertanian, sebagian lagi untuk anak anak kami di ponpes Mistaqul Ummah,” ujar Aldi kepada Wartawan.
Meskipun bergerak di bidang pertanian , Aldi menambahkan, membangun pertanian tidak bisa dipisahka dengan membangun pesantren atau lembaha pendidikan, karena menurut pengusaha muda yang juga mengelola berbagai perisahaan terganbung dapal Putra Samudra Group (PSG) itu, bagi manusia yang memahami hakekat kehidupan, semua kegiatan yang dilakukan semasa hidup akan dipertanggungjawabkan di hadapan sang pemilik kehidupan.
“Kita semua bakal pulang kepada Sang Khalik, dalam kesempatan ini juga saya mengajak kawan kawan, mari kita berkumpul minimal sehari saja bersama anak yatim,” tutupnya.
Dalam Sambutanya Ketua Yayasan Gunung Gede pengelola Ponpes Mistaqul Umah, Ust Ahmad Sobarai , menyampaikan tekatnya untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang layak membangun lembaga pendidikan berkualitas.
“Kuta akan memulai sesuatu yang besar, semua sesuatu yang besar diawali dari kegiatan kegiatan yang kecil. Hal itu akan tercapai dengan didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki dedikasi tinggi. “ jelasnya.
Dengan dibatu rekan, saudara dan para donatur , Achmad Sobari yakin Pondok Pesantren Mistaqul Ummah akan segera memperluas bangunan dan fasilitas pendidikan . (Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *