Shadow

Sering Dikira Brand Luar, 5 Produk Ini Ternyata Brand Indonesia

Reporter: Nurfitri Okinawa

Sering mengkonsumsi makanan cepat saji ataupun makanan ringan lainnya? Apakah kalian tahu beberapa produk makanan yang sering kita konsumsi tersebut ternyata produk dalam negeri loh.

Ingin tau apa saja produk makanan dalam negeri yang sering dikira produk asing? Simak 7 produk makanan berikut.

  1. Hoka-Hoka Bento

    instagram.com/hokben_id

Produk makanan yang memiliki menu makanan khas Jepang ini bukan berasal dari Jepang, melainkan produk lokal. Brand makanan yang sering disingkat Hokben ini nyatanya merupakan sebuah brand makanan yang dirintis oleh Hendra Arifin di Jakarta pada tahun 1985.

  1. Silver Queen

    instagram.com/silverqueenid

Coklat yang identik dengan hari kasih saying ini sebenarnya adalah produk asli Indonesia. Coklat ini diproduksi oleh PT. Petra Foods milik keluarga Chuang yang berasal dari Indonesia.

  1. J.CO

    instagram.com/jcoindonesia

Brand yang terkenal dengan donatnya ini juga salah satu produk asli Indonesia loh. J.CO sendiri merupakan café milik Jhonny Andrean Group.

  1. CFC

    instagram.com/cfcindonesia_official

Salah satu brand makanan cepat saji ini merupakan brand yang berasal dari Indonsia. Brand ini dikeluarkan pertama kali pada tahun 1983 oleh PT Pioneerindi Gourmet Tbk.

  1. Greenfields

    instagram/greenfields.id

Mendengar nama brand ini membuat kalian berpikir bahwa produk susu ini berasal dari luar negeri. Pada kenyataannya Greenfields merupakan produk dalam negeri yang diproduksi di Malang, Jawa Timur.

Nah, itulah 5 produk yang sering dikira berasal dari luar negeri. Produk manakah yang sering kalian konsumsi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *