Shadow

Sering Begadang, Ini3 Bahaya dan Dampak Buruknya bagi Kesehatan

Sumber: Harapan Rakyat Online

Reporter: Krisnia Rahayu
Ada lagu yang berjudul “Begadang”, lagu ini menyatakan bahwa begadang tidak boleh apalagi jika tidak berkeperluan untuk begadang, seperti hanya bermain game atau sekadar menonton film. Jika Anda terbiasa begadang, Anda harus segera menghentikan kebiasaan ini karena hal ini bisa membahayakan, dan kesehatanpun akan terganggu. Kurangnya tidur karena begadang menimbulkan dampak bagi kesehatan seksual, mengganggu kemampuan mengingat, penampilan, kesehatan, bahkan berat badan. Berikut 3 bahaya dan dampak buruknya bagi kesehatan.

Susah berkonsenterasi
Belajar dan berpikir akan lebih maksimal jika tidak sering begadang dan bisa tidur cukup. Jika begadang menjadi kebiasaan Anda makan dapat merusak dalan Anda berproses belajar dan berpikir. Begadang dapat merusak kewaspadaan, konsenterasi, nalar dan kemampuan memecahkan masalah. Selain itu, kurangnya tidur juga dapat menyebabkan Anda sulit mengigat apa yang Anda rasakan dan alami siang hari.

Penyakit serius bisa timbul karena terpicu begadang
Anda akan bisa lebih mudah terserang penyakit serius jika terbiasa begadang. Penyakit serius ini seperti, janting, tekanan darah tinggi, strok, diabetes dan lainnya. Jika Anda ingin terhindar dari penyakit serius ini, sebaiknya Anda tidak begadang dan tidurlah yang cukup.

Gairah seksual akan menurun
Baik pria maupun wanita jika ia sering begadang maka akan berdampak pada kurangnya gairah seksual. Dengan kurangnya tidur libido akan menurun, serta ketertarikan pada hubungan seksual juga menurun. Karena energi terkuras dan merasakan kantuk yang menyebabkan gairah seksual berkurang.

Itulah bahaya dan dampak buruknya bagi kesehatan. Usahakan Anda tidak begadang untuk terhindar dari bahaya dan dampak buruknya bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *