Shadow

Selain Melepas Dahaga, Ini Ragam Manfaat Kelapa Kopyor

Reporter: Anne Anisa

Kelapa kopyor merupakan jenis kelapa yang daging buahnya empuk dan hancur. Selain itu, kelapa ini juga memiliki kandungan air yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis kelapa lain. Hal tersebut merupakan ciri-ciri kelainan genetik pada kelapa kopyor.

Harga kelapa kopyor juga lebih mahal dari jenis kelapa lain. Jika kelapa biasa dibanderol dengan harga 10-15 ribu rupiah, kelapa kopyor ada di kisaran 85-115 ribu rupiah.

Walaupun punya kelainan genetik, ternyata kelapa kopyor memiliki beragam manfaat, lho. Simak informasi berikut:

  1. Mencegah penuaan dini

Kelapa kopyor memiliki khasiat untuk kecantikan, terutama kesehatan kulit. Kandungan antioksidan tinggi dalam kelapa kopyor membantu penghambatan penuaan sel-sel pada kulit.

  1. Mencegah infeksi bakteri atau virus penyakit

Selain untuk kecantikan, antioksidan tinggi dalam kelapa kopyor juga berguna untuk menangkal virus dan bakteri. Antioksidan tersebut juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, kelapa kopyor juga mengandung magnesium dan kalsium yang tinggi. Magnesium dan kalsium ini lah yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda.

  1. Mengatasi demam berdarah

Penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aides aegyti ini adalah penyakit yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa. Kelapa kopyor membantu mengatasi demam berdarah. Namun, pemeriksaan ke dokter tetap perlu dilakukan ya, guys.

  1. Meningkatkan stamina

Kelapa kopyor yang dikonsumsi secara rutin akan membantu meningkatkan stamina. Terutama untuk menambah stamina pria. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kandungan gizi dalam kelapa kopyor, seperti protein, asam amino, kalium, sodium, dan lemak yang tiga kali lebih tinggi dari kelapa lain.

Itu lah ragam manfaat dari kelapa kopyor. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *