Shadow

Rasakan 3 Manfaat Daun Sirih bagi Kesehatan Tubuh

Sumber: suara.com

Reporter: Krisnia Rahayu

Jika kita mendengar daun sirih, pasti bayangan kita adalah daun sirih yang dikunyah oleh orang-orang tua dahulu. Padahal daun sirih bisa dinikmati oleh semua umur. Jika Anda mengetahui manfaat daun sirih ini pasti Anda akan tercengang dan ingin mengkonsumsinya.

Pada kegiatan nyirih, daun sirih biasanya dijadikan pembungkus kunyahannya, di dalam daun sirih itu ada pinang, kapur sirih, tembakau, serta bahan aromatik lainnya. Ketika nyirih atau mengunyah daun sirih beserta isinya tadi maka menyegarkan nafas dan mendinginkan mulut Anda. Berikut manfaat daun sirih bagi kesehatan Tubuh:

1. Alat reproduksi akan sehat
Air rebusan daun sirih yang diminum dapat menaikkan level kesuburan pada wanita. Level ekstrogen yang mempengaruhi tingkat kesuburan wanita akan diturunkan air rebusan daun sirih ini. Tidak hanya diminum, air rebusan daun sirih juga dapat dijadikan pembasuh vagina, yang dapat mengurangi keputihan, utamanya pada wanita dalam usia produktif.

2. Tercegahnya karies gigi
Terbukti secara ilmiah bahwa anggapan yang menyatakan nyirih dapat melindungi gigi. Karies gigi yang terjadi akibat timbunan plak akan teratasi oleh manfaat daun sirih ini. Dengan menyirih gigi akan terlindungi dari karies gigi yang disebabkan oleh timbunan plak yang disebabkan bakteri. Bakteri seperti streptococci, lactobacilli, staphylocci, corynebacteria, porphyromonas gingivalis, dan treponema denticola akan dihambat pertumbuhannya oleh daun sirih ini.

3. Dapat untuk mengobati lambung
Terbukti lambung akan terlapisi oleh lendir dari daun sirih yang disiram air panas. Dengan meminum rebusan daun sirih yang menghasilkan lendir untuk melapisi lambung jika asam lambung naik maka akan terlindungi lambung kita, lambung akan terlindungi dan tidak mudah terluka saat asam lambung naik atau yang lainnya.

Itulah 3 manfaat daun sirih bagi kesehatan tubuh. saangat mencengangkan bukan? Pastinya dengan mengetahui manfaat ini Anda jadi ingin mengkonsumsi daun sirih untuk 3 hal tersebut ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *