Shadow

Lomba Iklan Kreatif Tingkat Nasional Disbudpar Kabupaten Bogor Angkat Tema Sadar Wisata

Klik Bogor – Bidang pemasaran pariwisata dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten bogor menyelenggarakan lomba iklan kreatif tingkat nasional. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Muliadi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan lomba iklan kreatif merupakan cara yang sangat baik dalam mempromosikan kesadaran berwisata dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Ir. Dedi Hernadi, MA., kegiatan lomba yang melibatkan anak muda merupakan upaya untuk mendorong peran serta generasi muda dalam memasarkan pariwisata di Kabupaten Bogor.
Menurut Ketua Paguyuban Moka Kabupaten Bogor, Randy Pratama lomba yang mengusung tema “sadar wisata dengan memperhatikan protokol kesehatan” ini diikuti oleh 150 peserta. Dari 150 peserta tersebut, 142 di antaranya memenuhi syarat untuk penilaian lebih lanjut. Sembilan unggulan dipilih dari 142 orang tersebut. Dewan juri yang terdiri dari Roni Anwari (content creator), Aditiya Muchsin (marketer consumer good and mister Indonesia 2019), dan Resty Ayu (professional editor) memutuskan pemenang utama lomba adalah Asep Suandi dari kota Depok. Asep Suandi selaku pemenang utama lomba ini telah membuat video iklan kreatif yang memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia seperti mempromosikan wisata yang terdapat di Kabupaten Bogor dan tentunya dengan himbauan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini.
Pemenang lomba berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah, piagam penghargaan dari Bupati Bogor dan piala. Uang pembinaan tersebut diberikan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dari para pemenang lomba agar dapat menghasilkan karya yang lebih baik, tutur Drs. Suhardiman, Kasie Event Pariwisata. Delapan unggulan lainnya mendapatkan uang pembinaan 1 juta rupiah.
Acara penutupan serta pengumuman pemenang telah lancar dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2020 di Taman Budaya Sentul dengan mengikuti protokol kesehatan. Sembilan orang dengan video iklan kreatif terbaik mengikuti acara penutupan secara virtual. Juri juga turut hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada para pemenang yang terpilih dengan cara virtual. Tak hanya itu, para penonton juga mengikuti acara secara virtual melalui live Instagram @pesonabogor_kab dan @mokakabbogor. Acara penutupan ini juga turut dimeriahkan oleh modern dance, 2 penyanyi muda yang berbakat, dan pertunjukan spesial dari pemenang lomba cipta lagu kemarin.
Kegiatan ini diorganisir oleh PT. Calanthe Dinata Aninya. Bersama dengan MaCDA management PT. Calanthe Dinata Aninya juga telah sukses mengorganisir kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti lomba nasional Cipta Lagu, Festival Kaulinan Urang Lembur, Festival Silat Cimande, Pengiriman misi kesenian ke Batam dan Jogja, dan Festival angklung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *