Shadow

Kebangkitan Setan Merah Yang Tak Lepas dari Tendangan Penalti

Sumber : unitedattack

Kliterus.com–Manchester United yang memiliki julukan setan merah, merupakan raksasa yang sedang bangkit lagi setelah peninggalan dinasti Sir Alex Ferguson. Banyak pelatih pelatih ternama yang gagal membawa setan merah untuk kembali berjaya.

Nama-nama besar seperti Louis Van Gaal dan Jose Mourinho juga gagal membawa dinasti kejayaan itu kembali, alhasil berujung pada pemecatan. Namun seiring berjalannya waktu, dinasti kejayaan setan merah perlahan kembali. Dimotori oleh Ole Gunnar Solksjaer yang merupakan mantan pemain Manchester United pada era Sir Alex Ferguson yang dikenal sebagai super sub atau pemain pengganti yang dapat merubah keadaan.

Predikat super sub tersebut nampaknya juga menyertai Ole saat menjadi pelatih. Pelatih yang menggantikan Jose Mourinho tersebut perlahan mulai menemukan pondasi-pondasi kejayaan setan merah yang hilang. Terbukti pada musim ini, Manchester United finish di tiga besar klasmen liga premier Inggris dan berhasil melaju ke semi final liga Eropa.

Namun ada sedikit keunikan yang mengiringi kembalinya dinasti kejayaan setan merah tersebut. Kemenangan-kemenangan yang setan merah raih hampir tak luput dari hadiah tendangan penalti yang diberikan kepada setan merah. Dengan kemenangan 1-0 atas Kopenhagen di babak delapan besar liga Eropa, uniknya kemenangan itu diraih melalui tendangan penalti di babak perpanjangan waktu. Tercatat hingga detik ini Manchester United menjadi satu-satunya klub di Eropa yang mendapatkan hadiah tendangan penalti sebanyak 21 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *