Shadow

JADI JALUR YANG PALING SERING DIKUNJUNGI DI DUNIA, INI LIMA FAKTA MENGENAI SEGITIGA BERMUDA

sumber foto: shutterstock

Klikterus.com–Kita semua setidaknya pernah mendengar tentang Segitiga Bermuda. Hamparan perairan Samudra Atlantik yang misterius itu sering dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis. Hal tersebut disebabkan oleh masih kurang adanya penelitian yang dapat membuktikan dan mematahkan mitos-mitos yang beredar.

Nah, ini lima fakta mengenai Segitiga Bermuda yang mungkin belum kamu ketahui.

  1. Lokasi Segitiga Bermuda

Tahukah Anda? Lokasi segitiga yang berada di area perairan Bermuda, Perto Riko, dan Florida itu ternyata belum jelas batas-batasnya. Belum ada definisi yang jelas mengenai batas-batas Segitiga Bermuda baik di peta maupun di dunia nyata.

  1. Tidak Muncul di Peta Dunia

Segitiga Bermuda tidak dimunculkan dalam peta dunia mana pun. Bahkan, Dewan AS tidak mengakui bahwa wilayah perairan yang misterius itu merupakan bagian dari wilayah Samudra Atlantik.

  1. Tingkat Insiden Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda sering disebut-sebut sebagai tempat keramat yang telah menelan banyak korban. Selain itu, semua kejadian yang merenggut nyawa itu tidak meninggalkan jejak dan bekas.

Faktanya, tingkat insiden yang terjadi di Segitiga Bermuda tidak lebih besar dari wilayah lain di Samudra Atlantik. Jadi, Segitiga Bermuda belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan wilayah lain di Samudra Atlantik.

  1. Jalur Pelayaran Segitiga Bermuda

Beralih dari mitos-mitos yang membuat wilayah perairan ini menjadi angker, dsb. Rupanya perairan dan ruang udara di sekitar Segitiga Bermuda merupakan jalur transportasi yang sibuk dan sering dilewati.

Jalur pelayaran Segitiga Bermuda merupakan salah satu jalur yang paling banyak dikunjungi di dunia.

  1. Titik Terdalam Samudra Atlantik

Titik terdalam Samudra Atlantik terdapat di Kedalaman Milwaukee yang berada di Segitiga Bermuda. Palung Puerto Riko mencapai kedalaman 27.493 kaki (8.380 meter) di Kedalaman Milwaukee.

 

Reporter: Adelia Maulitania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *