Shadow

Ini 5 Bahasa Dengan Penutur Asli Terbanyak Di Dunia

Reporter: Nurfitri Okinawa

Menjadi alat komunikasi tentu saja menjadikan bahasa sangat penting bagi kehidupan manusia. Di tiap Negara memiliki bahasa nasionalnya masing-masing di samping bahasa daerah.

Bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional nyatanya bukanlah bahasa dengan jumlah penutur asli terbanyak. Ingin tahu bahasa dengan jumlah penutur asli terbanyak di urutan pertama?

Berikut daftar 5 bahasa dengan jumlah penutur asli terbanyak.

  1. Mandarin

    sumber: freepik

Mandarin memiliki jumlah penutur asli terbanyak di dunia dengan jumlah total 918 juta lebih penutur asli. Penutur asli bahasa Mandarin tersebar di berbagai daerah di belahan dunia.

  1. Spanyol

    sumber: freepik

Dengan 480 juta penutur asli Spanyol berada di urutan kedua bahasa dengan penutur asi terbanyak di dunia. Bahasa ini juga digunakan di beberapa daerah di Amerika Selatan dan juga Amerika Tengah.

  1. Inggris

    sumber: freepik

Menjadi bahasa internasional, bahasa Inggris memiliki jumlah penutur asli sebanyak 379 juta orang. Jumlah tersebut tidak termasuk orang-orang yang mempelajari bahasa ini.

  1. Hindi

    sumber: freepik

Bahasa Hindi memiliki penutur asli sebanyak 341 juta orang. Bahasa Hindi sendiri menjadi bahasa nasional di India dan Nepal.

  1. Bengali

    sumber: freepik

Yang terakhir ialah bahasa Bengali dengan jumlah penutur asli sebanyak 228 juta orang. Bahasa ini digunakan di Bangladesh, meskipun di kelilingi oleh india tidak banyak orang yang menyangka bahwa penutur asli dari bahasa Bengali bisa mencapai angka ratusan juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *