Shadow

Deretan Film Dengan Biaya Produksi Tertinggi

Reporter: Nurfitri Okinawa

Menonton film adalah salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan untuk mengehibur diri. Hal tersebut juga berlaku bagi tim produksi film yang biasanya kita tonton di layar lebar. Produksi film yang biaya produksinya sampai milyaran untuk satu adegan ini akan sangat memuaskan tim produksi ketika film yang mereka hasilkan diterima oleh penonton.

Dari banyaknya film yang telah diproduksi, tidak sedikit yang memakan waktu lama hingga menyebabkan biaya produksi yang banyak pula. Berikut deretan film dengan biaya produksi tertinggi.

Avengers: Endgame (2019)

sumber: wikipedia

Film yang sangat ditunggu oleh para pecinta film keluaran Marvel ini mengeluarkan biaya produksi sebesar Rp 4,8 triliun. Jika melihat hasil dari produksi film ini biaya sebesar itu sangatlah pantas. Film ini menhasilkan banyak penghargaan serta apresiasi tak terhingga mengenai CGI yang digunakan dalam film Avengers: Endgame ini.

Alice In Wonderland (2010)

sumber: wikipedia

Menghabiskan hingga Rp 2,7 triliun film ini layak diacungi jempol. Penggambaran terhadap dunia fantasi serta makhluk fantasi yang ada didalamnya dilakukan dengan sangat apik. Biaya mahal yang dikeluarkan sudah terbayarkan dengan beragam penghargaan yang dihasilkan dari film ini.

The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)

sumber: wikipedia

Bagian dari seri film The Hobbit, film ini menghabiskan Rp 3 triliun untuk biaya produksi. Biaya itu sebagaian besar berasal dari pengeluaran untuk CGI yang apik. CGI digunakan untuk merealisasikan karakter Smaug serta latar dari film ini. Tidak ketinggalan pula property serta kostum klasik yang menjadi hal menarik dalam film ini.

Avatar (2009)

sumber: wikipedia

Terkenal akan karakter makhluk berwarna biru, film ini menampilkan dunia fantasi yang terlihat sangat nyata. Untuk merealisasikan hal tersebut tentu saja memerlukan bantuan CGI. Dikarenakan hal itulah film ini menghabiskan hingga Rp 3,2 triliun untuk biaya produksinya.

Transformer: The Last Knight (2017)

sumber: wikipedia

Film mengenai robot yang diadapti dari mainan robot milik Hasbro ini tidak mengherankan ketika biaya produksi yang dikeluarkan mencapai angka Rp 2,9 triliun. Memunculkan karakter robot luar angkasa yang sangat nyata tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk satu adegan pertarungan dalam film ini saja mengeluarkan biaya hingga Rp 204 miliar.

Itulah deratan film yang biaya produksinya dapat mencapai triliuanan rupiah. Kebanyakan dari film tersebut mengeluarkan biaya yang mahal untuk menggunakan CGI dalam penggarapan film. Semakin majunya teknologi juga akan mempengaruhi hasil dari film yang digarap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *