Shadow

Dapat Uang Sambil Tidur Siang Dengan Affiliate Marketing, Mau?

sumber: Markbro

Klikterus.com–Menghasilkan uang dengan cara yang mudah, bahkan sambil tidur siang merupakan impian banyak orang. Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang ada saat ini, mendapatkan uang dengan mudah bukanlah suatu hal yang mustahil. Bahkan, banyak yang menjadikan penghasilan dari internet bukan sekedar penghasilan sampingan, melainkan penghasilan utama. Saat ini, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet, salahs atunya adalah affiliate marketing.

Apa itu affiliate marketing? Mungkin kamu sering mendengar istilah affiliate marketing atau pemasaran affiliasi. Ya, affiliate marketing adalah sebuah metode pemasaran yang memungkinkan pelakunya mendapat keuntungan melalui komisi saat produk (milik pedagang/orang lain) yang dipasarkan berhasil terjual. Model bisnis affiliate ini adalah salah satu bisnis dunia maya yang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai model bisnis affiliate marketing¸ sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu beberapa istilah dalam dunia affiliate. Pertama, merchant. Istilah merchant dipahami sebagai pembuat atau pencipta produk atau brand yang akan kamu pasarkan. Seorang merchant, memiliki hak kepemilikan atas produk-produk tersebut. Kedua, affiliate, yaitu seseorang yang bekerjasama dengan merchant untuk mempromosikan produk atau brand yang diproduksi oleh merchant. Ketiga, pelanggan, yaitu orang yang membeli produk atau brand milik merchant melalui link pemasaran atau konten yang dibuat oleh seorang affiliate.

Apa saja keuntungan menjadi affiliate marketer?

Pertama, tidak perlu modal. Umumnya, produk yang dijual dalam model bisnis affiliate marketing adalah produk digital, seperti software, aplikasi, template blog, dan sebagainya. Sehingga, tidak perlu memikirkan biaya produksi dan biaya stok barang, karena produk yang dijual bukan merupakan produk fisik. Karenanya, bisnis affiliate ini sangat menjanjikan dan banyak digeluti oleh pebisnis online.

Kedua, minim komplain. Hal ini tentunya karena kita tidak bersentuhan secara langsung dengan konsumen terkait hal-hal teknis mengenai produk yang dijual. Umumnya, merchant memiliki divisi khusus yang memberikan layanan terkait kendala yang dialami konsumen atau yangs ering disebut member support. Karenanya, bisnis affiliate ini sangat mudah, kamu tinggal memikirkan strategi untuk promosi dan menghasilkan penjualan tanpa perlu berfokus pada kendala-kendala teknis.

Ketiga, komisi yang menjanjikan. Saat mendaftar menjadi affiliate, biasanya kita akan dibekali dengan link, banner, atau website khusus yang nantinya akan kita gunakan sebagai senjata promosi. Saat orang melakukan pembelian melalui link, banner, atau website milik kita, maka transaksi tersebut akan tercatat dan kita akan mendapat komisi dari pihak merchant. Bagian ini tentunya menjadi hal paling menggiurkan dari bisnis affiliate.

3 keuntungan di atas menjadikan bisnis affiliate marketer sejak lama menjadi lahan basah untuk menghasilkan uang dari internet.  Sistem yang mudah dan praktis, serta fleksibilitas bisnis model ini menjadi daya tarik dan keuntungan tersendiri. Jadi, sudah siap mengasilkan uang sambil tidur siang dengan affiliate marketing?

 

Reporter: M Habibur Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.