Shadow

Cupang Kachen Worachai, Mahal dan Sebuah Simbol Negara

Sumber : kachenworacai/images

Reporter : Adityaputra Dewantara

Ikan cupang, atau Betta SP, merupakan salah satu jenis ikan hias tawar yang sedang digandrungi banyak masa belakangan ini. Selain tampilannya yang mampu mempercantik akuarium di rumah, jenis ikan hias ini juga bisa sangat menguntungkan bila diperjual belikan.

Habitat asli ikan cupang berada di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Jenisnya beragam, mulai dari yang paling mainstream sampai yang paling langka, semuanya bisa ditemukan di perairan lokal.

Untuk para penggemar ikan cupang, jenisnya biasanya terbagi menjadi tiga, yaitu aduan, hias, dan liar. Dari beragam jenis yang bisa ditemukan di perairan Indonesia, ada beberapa yang bisa kamu pilih untuk dipelihara sekaligus dibudidayakan untuk urusan bisnis.

Namun, ada salah satu jenis cupang yang sangat unik, mahal, dan cantik. Cupang tersebut adalah cupang kachen worachai, satu ikan cupang Kachen Worachai dewasa bisa bernilai Rp20 juta di pasaran.

Keunikan ikan cupang termahal ini terlihat dari warnanya.
Ikan cupang Kachen Worachai memiliki tiga warna yang terlihat seperti bendera Thailand. Hal itu juga dapat dikatakan ikan cupang kachen woracai menjadi ikonik atau simbol negara Thailand karena warnanya mirip sekali dengan bendera Thailand.

Nama asli ikan cupang ini tidak ada yang tahu. Nama Kachen Worachai diambil dari nama asli pemiliknya yang berasal dari Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *