Shadow

Coba Sarapan Sehat Ini untuk Kembalikan Energimu

Sumber: Popmama.com

Reporter: Krisnia Rahayu

Terkadang sarapan sering kali diabaikan. Padahal dengan sarapan bisa mengembalikan energi yang terkuras semalaman. Sarapan bagaikan memberi bensin kendaraan, jadi tidak boleh sembarangan dalam sarapan. Kamu perlu jeli menakar porsi dan pintar memilih bahan makanan untuk sarapan pagi. Berikut sarapan berkualitas untuk mengembalikan energi setelah terkuras semalaman.

1. Telur
Telur sangat mudah didapatkan. Kamu hanya perlu merebusnya dan menjadikan telur sebagai sarapan. Memakan telur membuat kita cepat kenyang, asupan kalori berkurang pada saat makan berikutnya, juga membantu menjaga gula darah dan kadar insulin agar tetap stabil.

2. Pisang
Pisang adalah sumber karbohidrat yang diolah tubuh secara perlahan. Sehinnga membuat kita merasa cepat kenyang. Rasa manis pisang bisa menjadi sumber pengganti gula alami dalam tubuh.

3. Oatmeal
Dalam oatmeal terdapat vitamin dan serat yang kaya serta rendah lemak. Dalam mencerna makanan seperti oatmeal tubuh juga akan secara perlahan mencernanya. Maka akan membuat rasa cepat kenyang yang bertahan lebih lama. Jika tidak ada oatmeal, kamu bisa menggantinya dengan roti gandum atau beras merah, makan ini sejenis dengan oatmeal.

Nah itulah sarapan sehat untuk mengembalikan energimu yang telah terkuras habis semalaman. Enak dan cukup mudah ditemukan bukan. Cobalah untuk sarapan pagi dengan sarapan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *