Shadow

Bikin Merinding, 4 Gunung Ini Punya Cerita Mistis yang Menyeramkan

Reporter: M Habibur Rohman

Bagi kalian yang sudah sering mendaki gunung, tentunya sudah tidak heran lagi dengan berbagai cerita mistis yang dimiliki oleh setiap gunung. Bahkan, mungkin tidak jarang dari kalian yang justru mengalami kejadian mistis secara lansung saat proses pendakian. Beragam hal aneh yang dialami oleh para pendaki lambat laun memperkuat kesan angker gunung-gunung di indonesia.

Indonesia adalah negara yang banyak memiliki gunung berapi yang masih aktif. Banyaknya gunung di penjuru nusantara menjadikan indonesia sebagai surga pendakian. Hal ini karena banyak gunung di indonesia menawarkan pemandangan alam yang bagus dan banyak digemari oleh para pendaki.

Disamping itu, kesan angker dari setiap gunung di indonesia tentunya menjadi pelengkap dan daya tarik tersendiri bagi para pecinta gunung. Walau mungkin pernah mengalami kejadian aneh secara langsung, banyak pendaki yang tidak kapok dan semakin kecanduan mendaki berbagai gunung yang ada di indonesia. Nah, gunung apa saja sih yang dianggap angker dan menarik untuk didaki? Berikut ini kami sajikan 4 gunung di indonesia yang terkenal angker.

Gunun Merapi

Sumber: Kompas

Gunung yang terletak di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta itu adalah salah satu gunung di indonesia yang terkenal angker. Gunung merapi merupakan salah satu gunung berapi  yang sampai saat ini masih aktif dan dikenal banyak memiliki cerita mistis.

Salah satu rumor cerita mistis yang paling terkenal adalah adanya desa atau peradaban makhluk halus yang ada di lereng merapi. Konon, makhluk-makhluk halus di gunung merapi ini bermukim dan mendirikan perkampungan, seperti halnya manusia.  Salah satu spot yang menjadi bukti adanya perkampungan dedemit ini adalah pasar bubrah. Pasar bubrah merupakan kawasan berbatu dan berpasir yang terkenal angker karena dianggap sebagai pasarnya para makhluk halus. Bagi kalian yang sering melakukan pendakian ke gunung merapi tentunya sangat paham bahwa pasar bubrah memiliki hawa mistis yang cukup kental.

Gunung Lawu

sumber: kompas

Gunung lawu merupakan salah satu gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain dianggap sebagai salah satu gunung di Indonesia yang paling banyak diminati oleh para pendaki, gunung lawu juga menjadi salah satu gunung yang ditakuti karena cerita-cerita mistisnya. Gunung lawu memberikan suguhan bentang alam yang eksotis dan menarik untuk dijelajahi. Akan tetapi, sisi mistis yang cukup kental membuat banyak pendaki berpikir dua kali untuk mendaki gunung ini.

Salah satu legenda mistis yang ada di gunung lawu adalah Bulak Peperangan, yang lokasinya terletak sebelum puncak. Konon, di Bulak Peperangan sering terjadi kegaduhan saat malam hari layaknya sedang terjadi sebuah peperangan. Selain iu, sama seperti gunung merapi, gunung ini juga memiliki cerita mistis mengenai pasar makhluk halus yang dikenal dengan pasar setan.

Gunung Salak

Sumber: Nusa Daily

Gunung yang terletak di Jawa Barat, tepatnya di wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor ini merupakans alah satu gunung yang dikenal sangat angker. Gunung ini merupakan lokasi jatuhnya pesawat Shukoi Superjet-100 pada tahun 2012 silam. Beberapa cerita mistis yang paling sering didengar dari gunung salak ialah cerita tentang nenek-nenek yang tinggal di sisi tebing, suara perempuan minta tolong di lokasi jatuhnya pesawat Shukoi, hingga suara alunan gamelan. Beberapa cerita mistis dari gunung ini menjadikan gunung salah sebagai salah satu gunung yang paling angker di jawa barat.

Gunung Arjuno

Sumber: solopos

Gunung arjuno adalah salah satu gunung yang memiliki pemandangan luar biasa.  Meski begitu, cerita mistis yang beredar mengenai hal hal aneh yang dialami pendaki di gunung arjuno ini juga lumayan menakutkan. Salah satu spot yang terkenal paling angker di gunung arjuno ialah Alas Lali Jiwo. Saat melewati Alas Lali Jiwo, pendaki disarankan untuk fokus dan tidak terpencar satu sama lain. Selain itu, cerita yang beredar tentang gunung arjuno ini adalah jika kamu mengeluh atau bahkan memaki-maki saat melintasi lokasi Alas Lali Jiwo ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman mistis yang menyeramkan.

Nah, itulah 4 gunung di Indonesia yang dikenal angker dengan segudang cerita mistisnya. Buat kalian para calon pendaki, sebelum melakukan pendakian alangkah baiknya mencari informasi mengenai cerita mistis dan pantangan atau larangan mengenai gunung yang akan didaki, agar proses pendakian berjalan lancar dan aman. Jadi, tertarik mendaki gunung yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *