Shadow

Atasi Kulit Kering Bersisik dengan Cara Ini

Sumber: Hello sehat

Reporter: Krisnia Rahayu

Banyak orang yang mengalami kulit kering bersisik, apapun jenis kulitnya pasti sekali dalam seumur hidup telah mengalami kulit kering bersisik. Hal ini membuat kita sering kali merasa tidak percaya diri. Kulit kering bersisik sulit kali disembunyikan. Jika kamu merasakan kulit kering bersisik dan gatal cobalah beberapa cara ini untuk mengatasinya.

1. Air hangat untuk mandi atau kompres
Mandi air hangat setelah beraktivitas memang sangat menggoda, namun air panas yang terlalu lama dapat menhilangkan minyak alami dalam tubuh. dermatologis menganjurkan mandi air hangat hanya 5-10 menit saja agar kulit tetap lembab dan halus.

Kamu juga dapat mengompres kulitmu dengan air hangat. Waslap bayi bisa kamu gunakan untuk mengkompresnya. Kamu cukup mencelupkan waslap di air hangat lalu gosokkan dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sisa kulit mati. Jika perlu, ulangi hal ini beberapa kali sehari. Kamu perlu menggunakan waslap bersih setiap mengompres kemudian keringkan lalu gunakan pelembab.

2. Pilih sabun pembersih yang tepat
Terkadang seseorang salah memilih sabun pembersih yang salah hal inilah yang menyebabkan kulit kering bersisik. Gunkan sabun pembersih yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, karena sabun yang mengandung sodium lauryl sulfate dapat menguras kelembaban kulit. Sebaiknya kamu perlu menggunakan sabun pembersih yang tidak berwarna dan tidak wangi. Kamu bisa menggunakan pembersih dengan berlabel moisturising.

3. Pakai tabir surya
Salah satu penyebab kulit kering bersisik adalah sinar matahari. Untuk mengatasi kulit kamu kering karena terpapar sinar matahari, maka gunakan tabir surya broad spectrum ber-SPF-30 ketika kamu akan ke luar rumah. Dan kamu perlu menggunakan pakaian tertutup untuk terhindar dari paparan sinal matahari langsung. Pada saat cuaca panas gunakan pakaian panjang yang longgar dan tipis dan pada cuaca dingi gunakan pakaian berlapis yang menyerap keringat untuk mencegar kepanasan dan keringat berlebih. Pada saat cuaca panas atau dingin jika salah berpakaian yang bisa membuatmu kepanasan dan keringat berlebih membuat kulit iritasi.

Nah sudah tau bukan cara mengatasi kulit kering bersisik. Cobalah cara ini untuk mengatasi kulit bersisikmu. Jika kamu sabar dan rutin mencobanya kulit yang lembab dan halus pun akan kamu dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *