Shadow

Arsenal Sang Raja FA.

Sumber : arsenal

Reporter : Adityaputra Dewantara

Pada gelaran final Piala FA, antara Arsenal melawan Chelsea menjadi laga pembuktian kedua pelatih, baik Mikel Arteta maupun Frank Lampard. Kedua pelatih tersebut sukses membawa kedua klub mereka menjuarai piala FA saat menjadi pemain. Laga tersebut akan spesial karena merupakan kesempatan pertama kalinya kedua pelatih muda tersebut membawa tim mereka juara FA sebagai pelatih.

Pada laga Final FA Cup 2020, Arsenal seperti melakukan dejavu 3 tahun sebelumnya dengan mengalahkan Manchester City di Semi Final dan melawan Chelsea di Final, kejadian yang sama pada tahun ini. Pada tahun 2017, Arsenal berhasil menorehkan gelar piala FA ke-13 sekaligus memastikan diri sebagai tim dengan perolehan piala FA terbanyak mengungguki Manchester United yang mengoleksi 12 piala FA.

Dejavu itu benar terjadi, Arsenal berhasil mengungguli Chelsea kembali dengan skor 2-1 dan Mikel Arteta berhasil mencatatkan piala pertama yang ia raih saat menjadi pelatih bersama Arsenal. Kemenangan tersebut tentunya sangat emosional, mengingat di klasmen akhir liga premier Inggris Arsenal harus terlempar dari posisi 6 besar atau zona Eropa. Dengan kemenangan di piala FA tersebut membuat Arsenal berlaga di kompetisi Eropa musim depan melalui jalur juara FA Cup. Selain itu gelar tersebut menambah koleksi piala FA Arsenal menjadi 14, merupakan gelar terbanyak lainnya dibandingkan tim-tim sepakbola Inggris lainnya. Arsenal merupakan klub tersukses di FA Cup dan raja dari FA Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *