Shadow

Agar Tubuh Ideal Konsumsi Teh Hijau dengan Cara Ini

Sumber gambar: Pidjar.com

Reporter: Krisnia Rahayu

Berat badan akan turun jika Anda rutin konsumsi teh hijau, inilah anggapan banyak orang. Oleh sebab itu teh hijau ini cocok Anda konsumsi jika ingin tubuh Anda ideal. Akan tetapi Anda tidak boleh asal dalam mengkonsumsi teh hijau untu menurunkan berat badan. Jika ingin mendapat manfaatnya Anda perlu memperhattiakan beberapa hal ini.

1. Minumlah selagi hangat
Memang meminum teh hijau bisa kapan saja, pada saat hangat maupun dingin. Namun untuk mendapat manfaat teh hijau yang bisa menurunkan berat badan, Anda harus meminum teh hijau ini pada saat hangat. Ketika Anda menyeduh teh hijau, seduhlah teh hijau dengan air panas denagn suhu 80-90 derajat Celcius, lalu diamkan beberapa saat hingga hangat, setelah hangat langsung minumlah teh hijau tersebut.

2. Minumlah 3-4 kali sehari
Untuk mendapat berat badan ideal sebaiknya Anda meminum teh hijau ini 3-4 kali sehari. Minumlah teh hijau ini setelah sarapan, karena minum teh sebelum sarapan akan merangsang produksi asam lambung. Lanjutkan minum teh hijau ini di siang hari untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah aktivitas padat Anda. Lalu setelah makan malam minumlah lagi teh hijau ini. Selain waktu-waktu tersebut, kamu bisa meminum teh hijau saat sore hari. Karena teh hijau tidak hanya untuk diet tetapi juga untuk menyegarkan tubuh.

3. Jangan campurkan tambahan apapun
Jika ingin menurunkan berat badan sebaiknya jangan campurkan apapun ke dalam teh hijau. Karena teh hijau yang dicampurkan susu, madu, atau jeruk nipis tidaklah disarankan untuk diet. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi teh hijau murni saja jika ingin menurunkan berat badan.

4. Hindarilah minum teh hijau sebelum tidur
Anda harus menghindari meminum teh hijau sebelum tidur agar Anda tidak insomnia karena teh hijau mengandung kafein, meskipun tidak sebanyak kopi. Namun jika minum teh hijau 2 jam sebelum tidur akan menyebabkan Anda susah tidur.

5. Jangan terlalu mengandalkan teh hijau
Selayaknya orang diet, Anda harus memperhatikan asupan makanan Anda. Memang mengkonsumsi teh hijau dengan cara tadi bisa menurunkan berat badan, namun Anda juga harus mengurangi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Selain daripada itu Anda juga harus berolahraga agar program diet kamu bisa berhasil dan lemak juga kalori dalam tubuh Anda akan cepat berkurang.

Jadi itulah cara mengkonsumsi teh hijau agar mendapat berat badan idel ya. Selamat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *