Shadow

7 Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah, Sudah Nonton?

Sumber: Freepik.com

Reporter: Mutiara Nur Shafira Aryandhini

Menonton merupakan kegiatan yang disukai sebagian orang untuk beristirahat. Bisa dimulai dari film, drama, reality show, hingga video blog. Film memiliki berbagai jenis genre yang dapat dipilih sesukamu, seperti romance, komedi, horor, misteri, dan genre lainnya. Salah satu genre yang menjadi favorit para penggemar film ialah fiksi ilmiah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film fiksi ilmiah yang dapat kamu nikmati:

  1. Interstellar

Film yang disutradai oleh Christoper Nolan ini bercerita tentang Cooper yang merupakan mantan pilot NASA yang diberikan misi untuk mencari planet layak huni. Misi ini membuat Cooper melewati lubang cacing dan berpindah ke galaksi baru. Petualangan Cooper untuk menemukan planet layak huni melewati berbagai rintangan.

  1. The Martian

Mark Watney merupakan salah satu astronot yang ikut dalam misi ke mars. Namun ia dianggap tewas setalah terjadi badai besar, sehingga ditinggalkan oleh rekan-rekannya. Pada kenyataannya, ia selamat dari badai dan akhirnya ia harus bertahan hidup di Mars dengan persediaan logistik yang terbatas. Berbagai macam cara ia lakukan untuk bertahan hidup dan juga cara untuk kembali pulang ke Bumi.

  1. Inception

Bicara tentang film fiksi ilmiah, kita tidak bisa melupakan film yang satu ini. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Inception bercerita tentang dunia mimpi yang berlapis yang dapat dimasuki oleh manusia. Melalui mimpi, Leonardo DiCaprio yang berperan sebagai Cobb berusaha mencuri rahasia penting dari target-targetnya.

  1. Arrival

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini, bercerita tentang bumi yang kedatangan 12 pesawat asing di beberapa tempat. Seorang ahli bahasa Louise Banks diminta oleh angkatan darat AS untuk memecahkan misteri bahasa makhluk asing tersebut.

  1. The 5th Wave

Film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Rick Yancey. Chloe Grace Moretz yang berperan sebagai Cassie tiba-tiba mendapati sebuah pesawat seperti UFO di dekat sekolahnya. Pesawat tersebut membawa alien yang mulai membasmi manusia dalam lima tahap. Ketika sedang berusaha menyelamatkan diri, Cassie menyadari bahwa ada yang salah dengan penyelamatan anak-anak yang dilakukan oleh anggota militer.

  1. Life

Life menceritakan tentang penelitian untuk membuktikan ada atau tidak makhluk selain manusia. Para peneliti mengambil sampel dari planet Mars dan menemukan adanya tanda-tanda kehidupan. Namun organisme yang diberi nama Calvin tersebut berubah menjadi predator yang dapat menyerang siapa saja.

  1. Gravity

Gravity dibintang oleh Sandra Bullock dan George Clooney yang merupakan seorang astronot. Keduanya memiliki misi untuk memperbaiki teleskop luar angkasa. Ketika sedang melakukan misi, terdapat puing berkecepatan tinggi dari satelit Rusia yang rusak menyerang Explorer dan teleskop Hubble. Mereka pun terjebak karena Explorer rusak dan mereka mencari cara agar dapat kembali ke bumi sebelum puing-puing kembali membuat kerusakan.

Di atas merupakan rekomendasi film bergenre fiksi ilmiah yang dapat kamu nikmati di rumah. Kamu sudah nonton yang mana saja?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *