Shadow

7 Film Bertema Bencana Alam Ini Akan Memacu Adrenalinmu!

Reporter: Mutiara Nur Shafira Aryandhini

Di masa new normal seperti saat ini, sudah banyak mall atau tempat wisata yang sudah dibuka. Namun, kamu pasti masih merasa was-was untuk berada di keramaian. Karena bosan, kamu pasti mencari-cari hiburan apa yang pas untuk dinikmati tanpa membuat khawatir.

Salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan yaitu menonton film. Di dalam rumah dengan suasana nyaman, dan makanan ringan, dapat mengisi waktu luangmu setelah bekerja atau belajar. Film memiliki beragam genre yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Mulai dari drama, adventure, thriller, romance, hingga science fiction. Namun kali ini, akan ada 8 rekomendasi film bertema bencana alam yang akan membuatmu deg-degan:

  1. The Day After Tomorrow

Film yang dirilis pada tahun 2004 ini menceritakan tentang akibat-akibat dari pemanasan global. Dimulai dari adanya dua pelampung di Atlantik Utara yang menunjukkan penurunan suhu air secara besar sehingga mengganggu arus Atlantik Utara. Hingga terjadi cuaca ekstrem di seluruh dunia. Film ini akan membawa kita untuk kembali ke zaman es seperti 10.000 tahun lalu yang diakibatkan oleh pemanasan global.

  1. 2012

Film ini dibuat ketika adanya prediksi bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012.  Dalam film ini, terdapat ahli astrofisik yang mengatakan bahwa akan ada bencana besar yaitu badai matahari di tahun 2012. Bersamaan dengan asumsi dari suku Maya bahwa kalendernya akan berakhir pada 21 Desember 2012. Akhirnya Amerika dengan negara besar lainnya membentuk camp perlindungan untuk menyelamatkan diri dari bencana besar tersebut.

  1. Geostorm

Film ini bercerita tentang satelit khusus pengontrol cuaca yang mengatur ekosistem mengalami gangguan dan mengakibatkan berbagai bencana alam. Akhirnya, Jake, yang merupakan seorang perancang satelit dan adiknya, Max mencoba memperbaiki satelit tersebut sebelum bencana di bumi semakin parah.

  1. Into The Storm

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini menceritakan sekelompok pemburu badai yang melakukan pekerjaannya untuk mengabadikan badai yang terjadi. Kemudian terjadi beberapa badai yang berhasil diabadikan dan ternyata ada badai besar yang akan terjadi di sebuah sekolah yang saat itu sedang melakukan wisuda kelulusan. Kelompok badai ini bertemu dengan Gray Fuller, wakil kepala sekolah dan kedua anaknya, Trey dan Donnie. Kemudian mereka berusaha menyelamatkan warga yang berlindung di dalam sekolah.

  1. San Andreas

Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson yang berperan sebagai seorang pilot helikopter penyelamat pemadam kebakaran Los Angeles. Suatu hari, setelah terjadi gempa bumi besar, ia menolong mantan istrinya yang berada di sebuah gedung tinggi. Kemudian, keduanya berusaha untuk mencari anaknya yang berada di lokasi berbeda dengan mereka. Sementara itu, Blake, anak mereka berusaha menyelamatkan diri dari gempa bumi besar dan tsunami.

  1. The Wave

Film yang berasal dari Norwegia ini menceritakan Kristian Eikjord yang merupakan seorang geolog berpengalaman dan keluarganya. Kristian memiliki firasat aneh setelah menyadari ada sesuatu yang salah dari gunung Arkeneset. Ternyata, gunung Arkenset mengalami longsor dan reruntuhan batuan tersebut  membuat tsunami menerjang daratan. Ternyata, film ini berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Norwegia pada tahun 1934 yang menelan korban jiwa sebanyak 40 orang.

  1. The Quake

Film ini merupakan lanjutan dari film The Wave. Jika The Wave merupakan film dengan bencana tsunami, The Quake merupakan film dengan bencana gempa bumi. Dimulai dari adanya sesuatu yang aneh pada terowongan bawah laut di Oslo, Norwegia. Film ini mengisahkan perjuangan Kristian menyelamatkan keluarganya dari gempa bumi.

Ya, di atas merupakan 7 rekomendasi film bertemakan bencana alam yang akan memacu adrenalinmu. Tertarik untuk menonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *