Shadow

5 Warna Ini Miliki Efek Menenangkan

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Setelah seharian melakukan aktifitas tentu saja kita membutuhkan ketenangan. Sebagai salah satu cara untuk megembalikan energi dari dalam tubuh, otak yang kembali tenang menjadi poin penting. Pemilihan warna untuk dinding rumah menjadi salah satu pemicunya. Dengan memiliki warna menangkan dapat menenangkan kembali pikiran.

Jangan sampai salah memilih warna yang memliki dampak sebaliknya, berikut 5 warna yang bisa menjadi pilihan.

  1. Biru

    sumber: freepik

Senada dengan warna langit dan laut, warna biru memiliki efek yang menenangkan sehingga cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur. Efek menangkan yang dimiliki warna biru dipercaya dapat membuat tidur lebih nyenyak. Diperlukan pemilihan warna biru yang tepat, coba pilih warna biru pastel.

  1. Hijau

    sumber: freepik

Warna yang selalu identic dengan pepohonan ini akan membantu kamu dalam menenangkan pikiran. Cobalah warna hijau yang lebih muda ataupun lebih gelap. Kesalahan pemilihan warna hijau dapat menggangu penglihatan.

  1. Merah muda

    sumber: freepik

Pemilihan warna merah muda yang cenderung ke pastel akan memberikan efek ketenangan. Hindari warna merah muda yang mengarah kemerah-merahan.

  1. Violet

    sumber: freepik

Violet atau ungu muda menjadi pilihan terbaik dalam menentukan warna dinding kamu. Warna lembut dari violet akan membantu merelaksasikan pikiran kamu.

  1. Abu-abu

    sumber: freepik

Warna abu-abu mungkin akan terlihat kusam di dinding rumahmu, namun pemilihan warna yang tepat akan menghasilkan efek ketenangan yang setimpal. Warna abu-abu muda akan cocok disegala area rumahmu sebab warna ini bersifat netral.

Itulah warna-warna yang bisa menjadi referesnsimu dalam memilih warna yang dapat menanangkan pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *