Shadow

5 Tips Jitu Naikkan Penjualan di Instagram

Sumber: Dhadigital

Reporter: M Habibur Rohman

Saat ini, banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penjualan. Kecanggihan teknologi menjadikan para pebisnis semakin mudah untuk memasarkan produk yang mereka jual. Dengan memanfaatkan fasilitas kecanggihan teknologi ini, potensi peningkatan dan pertumbuhan bisnis bisa cepat tercapai. Salah satu faktor yang mempercepat peningkatan bisnis di era teknologi yang serba canggih ini adalah jangkauan yang luas.

Salah satu cara untuk menjangkau pembeli yang potensial, adalah melalaui pemanfaatan fitur bisnis di media sosial, misalnya Instagram. Banyak hal yang bisa dicapai dengan membangun brand dan toko di instagram. Selain membuat nama toko dan brandmu menjadi mudah dijangkau oleh banyak orang, membangun toko dan brand dengan penggarapan yang serius di Instagram dapaat meningkatkan kepercayaan dan tentunya penjualanan dari bisnis kamu.

Berikut ini, kami sajikan beberapa tips sederhana untuk mengoptimasi akun instagram kamu agar penjualan kamus emakin meroket. Apa saja tipsnya? Yuk simak informasi berikut ini.

Menentukan Audiens

Sebelum membangun toko dan brand pertama kamu di instagram, cobalah untuk menggali lebih dalam audiens yang cocok dan relevan dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Pahami audiens seperti apakah yang kira kira memerlukan dan memiliki potensi besar untuk membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan. Setelah menemukan target yang sesuai, langkah selanjutnya adalah merancang konten-konten yang kamu tampilkan sesuai dengan target audiens yang telah kamu pilih.  Menampilkan konten yang relevan dan sesuai dengan target yang kamu pilih tentunya memberikan peluang terjadinya pembelian yang semakin besar bukan?

Ubah Akunmu ke Akun Bisnis

Kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula dalam berjualan di Instagram adalah tidak menggunakan akun bisnis, melainkan akun personal. Dengan mengubah akun jualanmu ke akun bisnis, tentunya akan semakin banyak fitur-fitur instagram yang bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan jualanmu.

Bikin Konten Yang Menarik

Tidak hanya relevan dengan audiens yang kamu target, konten yang kamu tampilkan di akun instagram jualanmu juga harus menarik dan kreatif. Konten adalah jantungnya instagram. Karenanya, menampilkan konten yang terbaik adalah sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh pebisnis yang ingin meningkatkan penjualannya di Instagram. Dari segi foto, misalnya, konten harus memiliki resolusi yang baik agar jernih dan tidak blur. Selain itu, teknik foto dan tata letak produk yang kreatif juga dibutuhkan untuk menambah daya tarik.

Pakai Hastag

Hastag atau tagar adalah fitur andalan yang dimiliki oleh instagram. Selain berguna untuk menentukan jenis apakah konten yang kamu unggah, fitur tagar juga memudahkan audiens mencari dan menemukan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Karenanya,sangat dianjurkan untuk meriset tagar yang relevan dengan produk atau jasa yang kamu miliki.  Dengan menentukan tagar yang tepat, konten yang berisi produk atau jasa kamu akan semakin mudah ditemukan oleh pelanggan

Beri Diskon

Tidak ada salahnya sesekali memberikan diskon pada followermu. Kamu bsia memberikan semacam give away atau potongan harga untuk beberapa follower yang memenuhi perysaratan. Hal ini bisa meningkatkan reputasi dan daya tarik toko kamu di instagram.

Nah itulah 5 tips sederhana untuk mengoptimasi jualan kamu di instagram agar penjualan semakin melejit. Tentunya tidak ada hasil yang instan, semuanya berbanding lurus dengan usaha yang kamu lakukan.  Jadi, sudah siap kebanjiran order?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *