Shadow

5 Penyakit Bahaya, Bagi Kamu yang Sering Konsumsi Mie Instan!

Reporter: Fira Wandira

Mie instan merupakan makanan yang setiap hari di konsumsi manusia. Mie instan juga dikonsumsi karena prosesnya yang cepat dan rasanya enak. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi mie instan karena dapat menyebabkan penyakit yang mengerikan bagi tubuh, berikut dampaknya:

1. Kencing manis

Kencing manis merupakan penyakit yang bisa disebabkan oleh mie instan karena dalam mie instan terdapat banyak kandungan gula.

2. Gagal Ginjal

Mie instan dapat menyebabkan gagal ginjal dikarenakan adanyaa kandungan proplene glycol, hal ini akan merusak kerja ginjal sebagai salah satu organ vital manusia.

3. Kerusakan hati

Sama halnya seperti gagal ginjal, dalam mie instan terdapat kandungan proplene glycol, yang akan merusak hati sebagai organ vital manusia.

4. Menyebabkan Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang menyerang manusia. Mengonsumsi Mie instan secara rutin dapat menyebabkan kanker dan mie instan jangan dicampur atau diwadahi dengan Styrofoam. Itu merupakan zat kimia tambah berbahaya jika di campur dengan mie instan.

5. Penyakit Jantung

Mie instan masuk dalam kategori junk food (makanan sampah) atau biasa disebut dengan makanan yang kurang/miskin vitamin. Mie instan mempunyai kandungan cardionmeyabolic syndrom yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *