Shadow

5 Kota Di Indonesia Dengan Biaya Hidup Termurah

sumber: freepik

Reporter: Okinawa

Traveling menjadi salah satu hobi yang paling banyak diminati sekarang ini. Banyak destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Namun, biasanya ada orang-orang yang ingin traveling tetapi terhalang oleh biaya.

Di Indonesia sendiri masih banyak tempat-temoat yang tidak memerlukan biaya mahal untuk berkunjung kesana. Berikut daftarnya.

Sibolga

sumber: pariwisatasumut

Sibolga adalah satu-satunya kota dengan biaya hidup termurah di luar pulau Jawa. Biaya hidup di kota ini hanya dikisaran 1,5 juta perbulannya. Selain itu kota Sibolga juga terkenal dengan pantainya yang indah.

Yogyakarta

sumber: wikipedia

Memiliki wisata kuliner yang melimpah, Yogyakarta juga termasuk kedalam deretan kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Sama seperti kota Sibolga, kota ini hanya memelukan biaya hidup dikisaran 1,5 juta saja.

Solo

sumber: wikipedia

Berdekatan dengan kota Yogyakarta, Solo juga memiliki gelar sebagai kota dengan biaya hidup termurah. Kisaran harga makanan yang mulai dari 2 ribu rupiah saja sudah dapat menikmati sebungkus nasi kucing. Untuk perbulannya juga hanya memerlukan biaya dikisaran 1,5 juta saja. Di kota Solo sendiri memiliki banyak objek wisata alam yang menarik untuk didatangi.

Purwokerto

sumber: idntimes

Dengan biaya 1 jutaan perbulan kamu sudah bisa hidup dengan nyaman di Purwokerto. Kaya akan tempat wisatanya kota ini sering dikunjungi wisatawan baik asing maupun lokal. Kota ini sangat direkomendasikan untuk disinggahi bila ingin jalan-jalan dengan minim biaya.

Cirebon

sumber: wikipedia

Yang terakhir ada kota Cirebon yang hanya mememerlukan biaya hidup dikisaran 900 ribuan perbualannya. Hal ini disebabkan oleh bahan pangan yang kebanyakan dihasilkan sendiri oleh para petani sehingga harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dari pada kota lainnya. Pemandangan yang dimiliki Cirebon juga sangat indah sehingga cocok dijadikan tempat penghilang stres.

Biaya hidup ditiap kota tersebut sebenarnya dipengaruhi oleh diri kita sendiri. Kisaran harga tersebut hanya untuk biaya makan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *