Shadow

4 Cara Mudah Agar Rumah Bersih dan Rapih

Sumber: Republika

Reporter: Krisnia Rahayu

Rumah mewah adalah idaman semua orang, tetapi tidak hanya itu, setiap orang juga pasti menginginkan rumah yang bersih dan rapih meski rumahnya hanya sederhana. Tentunya pasti tidak nyaman jika rumah yang kamu tempati kotor dan berantakan, bukan hanya tidak nyaman tetapi kamu pun pasti akan malu jika ada tamu yang ke rumahmu melihat rumahmu yang kotor dan berantakan. Agar rumah rumahmu bersih dan rapih coba 4 Tips berikut ini.

1. Meletakkan keset mencegah lantai kotor
Ketika kaki kita kotor, seringkali masuk rumah, keluar kamar mandi atau lainnya membuat lantai kotor. Hal ini pasti membuat tidak nyaman atau sebagai orang yang selalu membersihkannya merasa jengkel karena lantai yang kotor. Nah agar laintai tidak kotor karena kaki kotor coba letakkan keset di pintu masuk rumah, depan pintu kamar mandi, atau ruangan lainnya agar lantai tidak kotor.

2. Ketika bangun tidur langsung bersihkan tempat tidur
Seringkali untuk sekadar membersihkan kamar tidur tidak sempat atau malas. Namun hal ini justru akan membuat kamar tidur terlihat kotor dan berantakan, juga membuatmu ketika membersihkan dan merapihkan rumah akan lebih lelah, karena pekerjaan rumah bertambah. Jadi agar pekerjaan rumahmu lebih ringan segera rapikan tempat itu ketika kamu bangun tidur ya.

3. Selalu lakukan hal simple ini
lakukanlah selalu atau rutinlah menyapu, mengepel, mencuci piring, mencuci baju, menyetrika dan hal lainnya. Terkadang hal se-simple ini kamu lewatkan bukan. Entah karena malas atau tidak sempat. Tetapi mulai sekarang agar rumah kamu bersih dan rapih lakuakanlah rutinitas pekerjaan rumah ini dengan senang hati dan hilangkan rasa malas dan sempatkanlah meskipun tidak semuanya bisa kamu lakukan sendiri. Kamu bisa meminta bantuan pasanganmu atau atau anakmu untuk melakuakan pekerjaan rumah ini. Buat giliran untuk memudahkan pekerjaan rumahmu.

4. meletakkan barang di tempatnya
rumah pasti banyak barang-barangnya bukan, pastikan barang-barang kamu rapih pada tempatnya. Letakkan barang yang tidak terpakai di tempatnya seperti ruangan kosong tak terpakai atau gudang. Jika barang berantakan kamu perlu langsung utuk merapikannya. Jangan biarkan berantakan jika ingin melihat rumah bersih dan rapih.

Tunggu apalagi, coba lakukan 4 cara ini agar rumahmu bersih dan rapih. Mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *