Shadow

3 Manfaat Kuaci Ini Bikin Kamu Ingin Konsumsi Kuaci Terus

Sumber: Tribuntrevel.com

Reporter: Krisnia Rahayu

Apakah kamu tahu manfaat kuaci yang kelihatanya hanya camilan ringan biasa? Ternyata kuaci memberikan manfaat jika kita mengkonsumsinya, apalagi jika dikonsumsi rutin. Bukan hanya manfaat yang bisa kamu dapat setelah mengkonsumsi kuaci tetapi kamu juga bisa memperoleh gizi yang terkandiung dalam kuaci.

Gizi yang terdapat pada kuaci tergantung bahan bakunya masing-masing. Misalnya saja kuaci yang berwarna kehitaman, kuaci ini banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin B6, dan vitamin E. Asam lemak tak jenuh (88%) terdapat paling banyak atau paling dominan pada komponen minyak biji bunga matahari, asam inoleatnya antara 44%hingga 72%. Biji bunga matahari memiliki kadar protein sebanyak 22,8g/100g. sedangkan kadar lemaknya yaitu sebanyak 49,6g/100g.

Untuk menambah cita rasa dan aroma kuaci biasanya pembuatan kuaci ditambah dengan daun pandan, batang serai, kayu manis, kincam, dan pekak.

Banyak kan kandungan yang terdapat dalam kuaci. Untuk mengetahui manfaatnya yuk simak penjelasannya berikut ini:

1. Sehatnya kulit
Dengan kamu mengkonsumsi kuaci maka secara tidak langsung kamu merawat kulit kamu, karena kuaci tidak diragukan lagi banyak mengandung vitamin E. Vitamin E yang terdapat dalam kuaci dapat menyehatkan kulitmu dan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

2. Sehatnya tulang
Kesehatan tulang akan terjaga jika kamu mengkonsumsi kuaci, karena kuaci banyak mengandung mineral yang baik untuk kesehatan tulangmu. Vitamin E juga bisa meredakan rasa nyeri karena rematik. Kandungan kalsium, magnesium, dan tembaga pada kuaci dapat menjaga kesehatan tulangmu.

3. Tercegahnya penyakit kanker
Kuaci dapat membantu mengontrol kerusakan sel penyebab serangan kanker. Karena kuaci mengandung selenium yang menjadi musuh utama sel kanker. Perbaikan DNA dan sintesis dalam sel yang rusak dipicu adanya selenium. Dan juga penghambat pertumbuhan dan pemati sel kanker adalah selenium.

Nah itulah manfaat kuaci. Jika kamu ingin merasakan manfaatnya muali sekarang konsumsilah kuaci. Selamat mengkonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *