Shadow

3 Benefit Jadi Blogger, Tertarik Coba?

 

Sumber: Drawkit

Reporter: M Habibur Rohman

Di tengah kemajuan teknologi dan informasi seperti saat ini, memiliki pendapatan yang layak dan bisa mencukupi kebutuhan tidak harus diperoleh dengan cara bekerja di kantor. Banyak variasi dan cara memiliki pendapatan yang layak, salah satunya dari internet. Kebanyakan orang mungkin berpikir, internet hanya digunakan untuk have fun dan mencari informasi seperlunya saja. Akan tetapi, saat ini, mendapatkan uang dari internet adalah suatu hal yang memungkinkan.

Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan menjadi blogger, yaitu orang yang menekuni aktivitas mengelola sebuah blog. Siapa sangka, menulis dan mempublikasikan tulisan di blog secara konsisten dapat menghasilkan pendapatan yang layak. Jika kamu memiliki minat terhadap dunia penulisan, membanguns ebuah blog bisa jadi opsi agar kamu mendapatkan tambahan penghasilan loh. Apa saja keuntungan menjadi seorang blogger? Simak informasi di bawah ini ya!

  1. Mendapatkan Uang

Blog atau situs dapat diibaratkan sebuah tempat yang memungkinkan banyak pengguna untuk berkumpul dan menikmati konten yang disajikan.  Dengan demikian, blog bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang, caranya; Pertama, melalui iklan.  Ketika blog kamu memiliki pengunjung yang banyak, maka kamu bsia mendaftarkan blog kamu untuk bermitra sebagai publisher iklan, yaitu melalui salah satu produk dari google,  google Adsense. Bekerja sama dengan platform google merupakan pilihan yang tepat, karena nantinya ketika iklan sudah berhasil tayang di blogmu, kamu akan mendapatkan penghasilan yang dibayar langsung oleh pihak google.

Kedua, affiliate.Hal ini juga sangat mungkin dilakukan jika kamu memilikis ebuah blog. Misalnya, blog yang kamu kelola membahas mengenai topik software dan teknologi. Maka kamu bisa mencoba mendaftar sebagai affiliate dari salah satu software atau layanan teknologi yang membuka peluang kerja sama affiliate marketing. Nantinya, kamu akan diberi link ,poster, atau banner khusus yang bisa kamu sematkan di situs kamu. Ketika ada pengunjung situs yang tertarik dan membeli produk atau layanan afiliasi tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi penjualan dari pemilik software atau layanan tersebut.

Ketiga, menjual  produk. Kalau bisa, seperti kata pepatah, sekali mendayunmg dua tiga pulau terlampaui. Artinya, selain mendapatkan penghasilan dari iklan dan affiliate, kamu bisa juga secara langsung menawarkan produk kamu melalui blog yang kamu kelola. Misalnya, ketika blog kamu membahas tentang topik kesehatan, kamu bisa coba menawarkan produk-produk kesehatan melalui tulisan-tulisan di blog.

Keempat, menawarkan jasa. Selaian menjual produk secara langsung, kamu juga bisa menawarkan jasa yang kamu miliki.  Misalnya, jasa optimasi kecepatan web, jasa manajemen konten sosial media, jasa desain, jasa menulis konten, jasa pembuatan akun dan sebagainya.

  1. Fleksibel

Menjadi seorang blogger merupakan pekerjaan yang sangat fleksibel. Pasalnya, kamu tidak perlu terikat dengan jam kerja atau aturan tertentu. Kamu bisa mengerjakannya di mana saja dan kapan saja. Selain itu, kamu bisa mengerjakannya di rumah saja tanpa perlu berangkat pagi ke kantor dan terjebak macet di jalanan. Pokoknya serba mudah…

  1. Pengetahuan Bertambah

Dengan menjadi seorang blogger, tentunya kamu akan mendalami suatu topik tertentu dan banyak mempelajari hal hal baru. Disadari atau tidak, dengan demikian pengetahuan kamu akan semakin bertambah karena selalu bertemu dengan hal-hal baru setiap harinya.

Nah itu dia tiga manfaat yang akan kamud apatkan jika serius menekuni pekerjaan sebagai blogger. Tentunya, hasil yang diperoleh akan sebanding dengan usaha yang kamu keluarkan. Jadi, lakukan dengan konsisten ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *