Shadow

Untuk Hidup Bahagia, 4 Tips Sederhana Ini Bisa Anda Coba

Sumber: Suara Hati

Reporter: Krisnia Rahayu

Monotonnya aktivitas membuat kita jenuh dengan apa yang setiap harinya kita lakukan. Apa lagi di masa pandemi covid-19 ini. Kita hanya di rumah saja. Jika tanpa aktivitas yang menarik maka akan merasa jenuh dengan aktivitas yang itu-itu saja.

Kejenuhan bisa menjadi penyebab kita stres dan depresi. Sebab itu banyak orang mengatasi hal itu dengan mencari kebahagiaan dan keluar dari kejenuhan yang membuatnya stres dan depresi. Namun, banyak yang beranggapan bahwa bahagia bisa didapatkan dengan cara memiliki materi yang cukup untuk pergi ke luar negeri, belanja apa saja yang membuatnya merasa senang, perawatan berkelas, dan lain sebagainya.

Padahal bahagia bisa didapatkan dengan cara sederhana, seperti dilansir dari shopback.co.id berikut ini:

1. Bersyukur
Bersyukur terkadang kita lewatkan atau kita lupakan karena terlalu sibuk melihat orang lain yang mendapatkan lebih dari kita. Kita melupakan apa yang saat ini kita miliki dan sebenarnya itu yang terbaik untuk kita, tapi kita malah sibuk ingin menjadi seperti orang lain, atau ingin mendapatkan apa yang orang lain dapatkan.

Ingin hidup bahagia mudah! Anda bisa intropeksi diri untuk tidak banyak mengeluh dan iri kepada orang lain. Syukuri apa yang telah menjadi takdir Anda. Dengan begitu kamu akan merasa cukup dan memiliki pandangan yang luas. Ingat apa yang dulu Anda doakan untuk apa yang telah kamu miliki saat ini.

2. Berpikirlah Positif
Apa yang Anda pikirkan akan mempengaruhi hal disekitarmu. Maka positiflah dalam berpikir. Alam akan tahu apa yang dipikirkan oleh siapa saja. Coba untuk Anda berpikir positif agar pengaruhnya pun positif. Mereka yang beranggapan hidupnya paling benar jangan kamu ikuti. Anda harus bisa menerima kekurangan dari masing-masing orang dan harus bisa menerima kenyataan agar Anda berpikir positif. Tidak buruk sangka karena berpikir positif menjamin hidup Anda akan bahagia.

3. Perbanyak Bersosialisasi
Terlalu lelahnya pekerjaan atau aktivitas membuat anda melupakan bersosialisasi. Cobalah untuk bagi waktu untuk bersosialisasi. Bersosialisasi tidak hanya tatap muka langsung atau bertemu di suatu tempat. Anda juga dapat bersosialisasi dengan ponsel Anda melalui pesan atau telepon teman-teman Anda, keluarga jauh Anda, pacar Anda atau siapa saja. Dengan bersosialisasi Anda merasa tidak sendiri dan akan merasakan lebih bahagia menjalani hidup ini. Dengan kabar gembira dari orang lain tentu akan memnbuat Anda senang bukan?

4. Apa yang Anda sukai? Lakukanlah
Setelah Anda sibuk beraktivitas atau bekerja, luangkan waktu akhir pekan Anda dengan cara melakukan hal yang Anda sukai. Jika Anda suka tidur dan bermain game, lakukan saja. Hibur diri Anda dengan hal yang Anda sukai itu. Terkadang hal sesederhana ini Anda akan lebih bahagi. Anda mungkin sering melihat orang-orang marah tidak jelas, mungkin karena mereka kurangnya hiburan. Maka cobalah hibur diri Anda dengan hal yang Anda sukai.

Kebahagian yang kamu dapatkan adalah buah dari hasil bagaimana kamu bersikap. Cara sederhana yang kamu lakuakan untuk merubah gaya hidup kamu itulah yang dapat menentukan kebahagiaan Anda. Cobalah cara ini untuk hidup yang bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *