Shadow

Tips Sederhana Hadapi Quarter Life Crisis.

Sumber : art_bae

Reporter : Adityaputra Dewantara

Seiring berjalannya waktu, tentu usia juga akan semakin bertambah. Tak hanya usia, banyak para remaja yang mulai diteror dan dilanda kegundahan akan masa depan hidupnya. Kegundahan tersebut yang dinamakan Quarter Life Crisis.

Quarter Life Crisis atau krisis usia seperempat abad merupakan istilah psikologi yang merujuk pada keadaan emosional yang umumnya dialami oleh orang-orang berusia 20 hingga 30 tahun seperti kekhawatiran, keraguan terhadap kemampuan diri, dan kebingungan menentukan arah hidup.

Nah bagi kalian yang sedang dilanda krisis tersebut ternyata ada tips sederhananya lo biar kita kembali ceria dan tidak cenderung terus menerus menjadi stress memikirkan masa depan nanti gimana. Berikut tipsnya :

1. Belajar Bersyukur
Belajar bersyukur, hal yang cukup sederhana tapi sulit dilakukan. Karena banyak remaja yang masih terbawa gengsi sosial untuk melakukan hidupnya. Hal itu tidak baik loh teman-teman, jangan ikuti duniawi dalam hidupmu, belajarlah bersyukur dengan apa yang ada dan yang mampu kamu lakukan tanpa harus bersusah payah demi mengejar gengsi sosial. Ingat, bukan seberapa keren dan mewah tempat kamu makan, tapi seberapa kenyang perutmu saat kamu makan.

2. Bercanda dengan teman
Ada sedikit potongan lirik lagu koesplus “hati senang walaupun tak punya uang” lirik tersebut bukan hanya hiasan loh teman-teman. Efek yang ditimbulkan dari bercanda dengan teman memang sangat luar biasa. Hal itu sangat mudah dilakukan untuk menghilangkan segala masalah yang ada termasuk Quarter Life Crisis. Hal ini digambarkan langsung oleh kartun Spongebob Squarepants, kartun tersebut sudah cukup memberikan gambaran yang luar biasa, inti dari kebahagiaan adalah bercanda dengan teman, seperti yang dilakukan oleh Spongebob dan Patrick.

3. Jangan takut melangkah
Nah untuk tips yang terakhir, sangat vital sifatnya teman-teman. Hilangkan rasa takut untuk memulai dan melangkah meski hal itu terlihat baru bagimu. “Just do it” lakukan saja, tidak ada langkah yang salah teman-teman. Nyatanya anak lulusan SD saja bisa menjadi pengusaha yang memiliki karyawan lulusan Sarjana.

Nah itu tadi tips sederhana untuk melawan Quarter Life Crisis teman-teman, semoga membantu ya teman-teman, semangat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *