Shadow

Tips Aman Staycation di Hotel Dekat Rumah

sumber: manadopost.id

Reporter: Anne Anisa

Mau liburan tapi masih takut bepergian ke luar kota atau luar negeri?  Staycation aja. Staycation berasal dari dua kata yaitu stay dan vacation yang berarti berlibur di rumah atau area yang tidak jauh dari tempat tinggal kita. Staycation juga bisa dilakukan dengan menginap di hotel yang berlokasi tak jauh dengan tempat tinggal kita, lho. Sudah dekat, jadi hemat, asik, kan?

Walaupun sudah masuk era new normal terkadang masih ada rasa was-was untuk melakukan staycation. Tapi tenang, berikut ini tips aman melakukan staycation di hotel terdekat:

  1. Tentukan Kapan Kamu Mau Staycation

Weekend bisa jadi pilihan untuk mengajak keluargamu staycation di hotel. Pastikan semua ikut dan bisa ikut seru-seruan bareng ya!

  1. Cari Promo di Berbagai Aplikasi Pemesenan Hotel

Setelah menentukan tanggal, kamu bisa mulai mencari promo dari berbagai media. Kalau dapat promo yang tepat, bisa jadi tambah hemat kan. Uang lebihnya bisa buat kulineran di sekitar hotel deh.

  1. Pastikan Hotel Pilihanmu Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kamu bisa memilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kamu bisa pastikan dulu melalui aplikasi atau nomor telepon hotel yang ingin kamu tuju. Tanyakan pada mereka, bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan, terutama pada pengelolaan kamar. Pembersihan kamar dengan disinfektan jadi poin penting, guys. Setelah kamu yakin di hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kamu bisa langsung pesan kamar.

  1. Usahakan Pembayaran dengan Metode Cashless

Untuk mencegah penularan COVID-19 kamu bisa melakukan transaksi dengan metode cashless yaitu tanpa menggunakan uang fisik. Di era digital seperti sekarang ini, metode pembayaran cashless memang sudah akrab banget apalagi dengan anak muda.

  1. Terapkan Protokol Kesehatan dari Dirimu

Bukan hanya pihak hotel yang melakukan protokol kesehatan, kamu juga perlu. Pastikan dirimu sehat jasmani dan rohani. Kamu juga wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak antarorang, serta rajin mencuci tangan.

  1. Manfaatkan Fasilitas Hotel

Sudah bayar mahal, kamu harus mengeksplorasi fasilitas hotel. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, yoga, dan restaurant. Untuk lebih menghemat budget, hindari fasilitas hotel berbayar ya!

  1. Rencanakan Agenda Seru

Jika kamu ingin lebih banyak berada di dalam kamar hotel, kamu bisa bikin agenda nonton bareng atau permainan seru bareng keluarga. Siapkan daftar film dan permainan yang ingin kamu tonton dan lakukan. Jangan lupa siapkan cemilan dan minuman juga untuk menemani keseruan kalian.

  1. Lupakan Pekerjaan Sejenak

Namanya juga sedang berlibur, rileks aja, guys. Ini saatnya bersantai tanpa memikirkan pekerjaan untuk menambah imunitas tubuh. Kalau hati sudah bahagia, penyakit jadi susah menempel.

Itu dia tips aman staycation di hotel terdekat. Ayo siapkan waktu dan budget liburan kamu dan keluarga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *