Shadow

Tidak Hanya Pempek, Berikut Makanan Tradisional Khas Palembang

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Mendengar kata Palembang sudah pasti akan mengingatkan kita pada makanan khasnya yang terbuat dari olahan dagis ikan tenggiri tersebut. Pempek telah menjadi makanan yang wajib di coba ketika berpergian ke Palembang. Tapi tahukah kamu jika bukan hanya pempek yang menjadi makanan khas Palembang. Berikut makanan khas Palembang yang tidak kalah lezat dari pempek:

  1. Lakso

    sumber: detik food

Lakso adalah makanan berbahan dasar tepung yang dibentuk menyerupai mie yang disajikan bersama kuah berbahan dasar santan dengan bumbu rempah yang menggugah selera. Lakso dapat kamu temui di banyak tempat di kota Palembang.

  1. Mie celor

    sumber: detik food

Seperti kebanyakan mie khas daerah lainnya. Palembang memiliki Mie celor yang disajikan dengan kuah berbahan dasar santan dengan beragam toping tambahan seperti tauge, telur rebus, bawang goring dan lain-lain yang bisa ditambahkan sesuai selera.

  1. Tekwan

    sumber: freepik

Sama seperti pempek yang berbahan dasar ikan, tekwan juga menjadi salah satu menu favorit jika sedang berada di Palembang. Makanan ini termasuk kedalam jenis makanan berkuah dengan toping beragam yang dapat ditambahkan sesuai selera.

  1. Model

    sumber: quora

Mendengar nama makanan ini pertama kali tentu saja terasa aneh. Namun makanan berkuah ini tidak kalah popular dengan pempek. Berbahan dasar tepung sagu, tekstur model yang kenyal sangat diminati oleh masyarakat.

  1. Burgo

    sumber: detik food

Burgo adalah jenis makanan berkuah yang berbahan dasar tepung. Burgo berbentuk lipatan dari adonan tepung yang tengahnya biasanya diberi isian. Burgo memiliki jenis kuah yang hamper sama dengan lakso yakni jenis kuah bersantan dengan toping bawang gorenge yang tentu saja menggugah selera.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencicipinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *