Shadow

Srigala Biru dari Leicester yang Terlanjur Tidur Nyenyak

Reporter : Adityaputra Dewantara

Pekan ke-38 liga premier Inggris atau pekan terakhir sudah selesai digelar, pekan yang cukup sulit dan mengejutkan karena banyak zona yang masih diperjuangkan hingga peluit akhir dibunyikan. Mulai dari zona degradasi yang masih diperjuangkan oleh Bournemouth, Watford, dan Aston Villa. Lalu zona UCL yang diperjuangkan Leicester, Manchester United, Chelsea.

The Foxes (Srigala) julukan dari Leicester

Sumber : lcfc

sebenarnya cukup mengejutkan dan mengesankan awal musim 2019/2020. Pasukan Brendan Rodgers tampil cukup trengginas dan berhasil menempel Liverpool dan Manchester City di posisi 3 klasmen sementara liga premier Inggris saat itu. Bahkan ada yang mengira dan menggadang-gadang dongeng The Foxes pada tahun 2016 akan terulang. Namun tanpa disengaja dan tidak ada yang mengira virus Corona menyerang hampir seluruh dunia dan membuat liga premier Inggris ditunda hampir dua bulan lamanya dengan posisi klasmen sementara The Foxes di peringkat 3 dan unggul jauh atas Chelsea dan Manchester United. Bahkan pada saat itu banyak yang mengira dan memprediksi zona UCL yang tersisa hanya posisi 4 klasmen liga premier Inggris.

Namun siapa sangka, setelah lockdown liga yang dimulai kembali menjadi sebuah balapan demi posisi terbaik seluruh kontestan liga premier Inggris. Tanpa disangka dan sangat jauh diluar prediksi, Leicester seperti srigala yang terlanjur tertidur pasca lockdown. Mereka kehilangan arah dan bahkan harus terlempar dari tiga besar klasmen liga premier Inggris dan hanya mengakhiri musim di posisi 5 klasmen liga premier Inggris serta harus puas untuk tampil di kompetisi tingkat dua Eropa yakni UEL (Uefa Europa League).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *