Shadow

Penantian Berakhir, YG Release Tanggal Debut Treasure

Sumber: @ygtreasuremaker on twitter

Reporter: Nurfitri Okinawa

Treasure adalah boy grup dibawah naungan YG entertainment yang akan debut pada tanggal 7 Agustus mendatang. Grup ini terbentuk dari sebuah survival show milik YG pada akhir 2018 silam bernama YG Treasure Box dan mengumumkan daftar anggotanya pada awal 2019.

Grup ini memiliki 13 anggota pada awalnya, namun salah satu anggota keluar sebelum debut resmi mereka. Beberapa anggota sebelumnya sudah mengikuti beberapa survival show diantaranya ialah Choi Hyunsuk dan Kim Junkyu yang mengikuti acara Mixnine yang juga diadakan oleh YG serta Survival show Stray Kids yang diadakan oleh JYP dan juga Mnet yang diikuti oleh Park Jihoon, Kim Doyoung dan juga Bang Yedam.

Trasure semula bernama Treasure 13 dengan dua sub unit bernama Treasure dan Magnum. Namun karena disebabkan oleh beberapa masalah yang menimpa YG maka tanggal debut Treasure 13 yang seharusnya dijadwalkan pada 2019 harus tertunda hingga awal 2020 YG mengumumkan bahwa Treasure 13 akan debut dengan nama Treasure dengan jumlah anggota dua belas orang.

Pada akhir Mei YG mengumumkan pre-debut single milik Bang Yedam yang telah direlease pada 5 Juni lalu. Lalu penantian panjang pun berakhir ketika pada 20 Juli lalu YG mengeluarkan tanggal debut untuk Treasure yakni pada tanggal 7 Agustus mendatang.

Rookie grup yang digadang-gadang akan menjadi Rookie of The Year ini sudah banyak dinanti oleh penggemarnya. Bagaimanakah debut dari grup Treasure ini? Nantikan debut mereka pada Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *