Shadow

PAGI-PAGI GABUT? BERIKUT DELAPAN HAL YANG BISA JADI RUTINITAS PAGIMU

sumber foto: shutterstock

Reporter: Adelia Maulitania

Sering bingung hendak melakukan apa saja pada pagi hari? Daripada cuma rebahan di kasur, mending buat delapan hal di bawah ini jadi rutinitas pagi harimu!

  1. Minum Segelas Air

Konsumsi segelas air setelah bangun tidur. Aktivitas ini juga dianggap bisa menurunkan berat badan. Dengan terpenuhinya kebutuhan air mineral pada pagi hari akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membakar kalori yang menumpuk.

  1. Olahraga

Lakukan olahraga pagi selama 10 sampai dengan 30 menit. Hal ini akan membuat Anda berenergi serta meningkatkan fungsi otak.

  1. Obrolan Positif

Mengadakan obrolan positif dengan lawan bicara pada pagi hari sangat bermanfaat. Hal ini dapat membantu menghindarkan pikiran negatif masuk ke dalam pikiran Anda.

  1. Sarapan

Manfaat sarapan ringan dan sehat pada pagi hari dapat memberi Anda energi dan menyusutkan ukuran pinggang Anda.

  1. Buku Harian

Menulis di buku harian pada pagi hari dapat membantu Anda melepaskan ketegangan. Hal ini juga bermanfaat agar ide-ide kreatif berdatangan. Cobalah dengan menulis tentang suasana mood Anda atau hal-hal yang Anda syukuri.

  1. Membaca

Kegiatan membaca pada pagi hari tidak terbatas hanya pada buku, tetapi bisa juga hal lain. Misalnya, kata-kata inspirasi, suatu artikel dari blog favorit Anda, sebuah bab dari buku favorit Anda, dan masih banyak lagi.

  1. Mendengarkan Musik

Dengarkanlah musik yang dirasa akan membawa suasana hati Anda menjadi senang. Dengan mendengarkan musik yang menyenangkan akan membantu Anda mendapatkan suasana hati yang positif.

  1. Melakukan Hobi

Bangun pagi dan memberi waktu selama 30 menit sampai dengan satu jam untuk fokus melakukan hobi. Hal ini dapat membuat Anda merasa jauh lebih baik serta membantu mengasah kemampuan Anda.

Delapan hal di atas dapat Anda lakukan sebelum jam sembilan. Jadi, mulai bangun tidur Anda bisa melakukan delapan hal di atas. Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dengan memulai hari dengan rutinitas pagi seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *