Shadow

Ngga Perlu Mahal, Bikin SFX Makeup Effect Cuma Pake Bahan Seadanya

fotografer: Nurfitri Okinawa

Reporter: Nurfitri Okinawa

Kalian pasti tidak asing dengan luka-luka yang ada di bagian tubuh aktor laga. Terlihat sangat nyata sampai sulit dibedakan dengan yang aslinya. Ternyata membuat luka buatan seperi aktor film laga tidak perlu budget mahal dengan peralatan make up lengkap. Dengan berbekal bahan bahan seadanya kalian juga bisa membuat efek luka buatan loh. Hanya dengan clay dan darah buatan serta lipstick dan bedak kalian sudah bisa membuat luka buatan yang terlihat nyata.

Untuk clay buatan kalian Cuma perlu terigu dan vaseline secukupnya. Mencampur kedua bahan tersebut sampai tekstur sama seperti clay pada umumnya. Untuk darah buatan hanya perlu madu dan pewarna makanan merah serta cokelat yang dicampurkan hingga warna menyerupai darah sungguhan.

Untuk mengkreasikan luka kalian bisa mencoba pada tangan dengan menempelkan clay pada tangan hingga merata dengan kulit lalu sapukan bedak diatasnya hingga sewarna dengan kulit. Setelah itu buat goresan pada clay menggunakan penggaris. Pada goresan dapat diberi warna merah dengan lipstick dan ditambahkan darah buatan sehingga luka akan terlihat lebih nyata.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Dengan bahan seadanya bisa mengasah kreatifitas kita selama karantina mandiri. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *