Shadow

LIMA TIPS AGAR RAJIN MINUM AIR PUTIH

sumber foto: shutterstock

Reporter: Adelia Maulitania

Tahukah Anda bahwa lebih dari 50% tubuh kita terdiri dari air? Air bermanfaat untuk menjaga kenormalan suhu tubuh, memproses pencernaan, memproduksi cairan atau air ludah, serta melumasi sendi.

Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board merekomendasikan bahwa wanita memerlukan 2,6 liter air setiap hari, sedangkan laki-laki memerlukan 3,7 liter setiap hari. Nah, selanjutnya bagaimana cara kita agar dapat rajin minum air putih? Berikut ini lima tips agar kita rajin minum air putih.

  1. Tambahkan Irisan Buah Segar

Agar tidak terlalu tertekan ketika mengonsumsi air putih dalam satu hari. Anda dapat menambahkan irisan buah segar ketika mengonsumsi air putih. Buah yang ditambahkan dapat berupa irisan buah mentimun, anggur, atau lemon.

  1. Jadikan Kebiasaan

Jadikanlah minum air putih menjadi kebiasaan Anda. Anda dapat menaruh botol air di samping tempat tidur. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan minum air putih setelah bangun tidur menjadi kebiasaan. Bisa juga dengan membiasakan diri meminum air putih sebelum makan.

  1. Gunakan Aplikasi

Dalam menjaga kepatuhan Anda meminum air putih sesuai anjuran yang telah ditentukan, Anda dapat menggunakan aplikasi. Aplikasi yang  akan menjadi pengingat atau alarm harian. Dengan begitu, Anda akan mengingat untuk mengonsumsi air putih sebagai asupan cairan tubuh harian.

  1. Hanya Simpan Air Putih

Hal yang membuat Anda enggan minum air putih biasanya adalah karena Anda memiliki stok minuman berperasa. Oleh karena itu, disarankan agar Anda menyimpan air putih saja.

  1. Pakai Botol yang Menarik

Tips lain agar Anda rajin minum air putih adalah dengan menggunakan wadah yang menaik. Wadah ini sebagai penarik agar Anda rajin minum air putih. Dengan memakai wadah yang menarik dan unik, Anda akan tertarik untuk selalu meminum air putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *