Shadow

Jepang, Motivator bagi Anak Kecil

Sumber : jb23.abe

Reporter : Adityaputra Dewantara

Siapa yang tak mengetahui negara Jepang, ya selain sebagai macan Asia dengan segala superior dan kecanggihan alatanya. Jepang merupakan negara motivator pertama bagi anak-anak kecil. Jepang yang akrab dengan film anak atau anime, sangat disegani oleh anak-anak di seluruh dunia.

Jepang menciptakan anime sebagai motivator utama selain orang tua anak-anak tersebut untuk mengeluarkan bakat dan kemampuan anak tersebut. Sebut saja dua anime yang bertama olahraga ciptaan Jepang, yakni Captain Tsubatsa dan Haikyu, dua anime tersebut menceritakan bagaimana kegigihan anak kecil yang selalu berlatih dan belajar demi menjadi pemain sepak bola dan bola voli yang hebat.

Karakter anime jepang yang diolah seakan dramatis dan tidak mungkin terjadi dapat dilakukan dengan segala kegigihan dan semangat juang yang luar biasa, dimulai dari berlatih secara terus menerus, tidak mudah putus asa, dan memiliki semangat atau tujuan yang baik menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi anak-anak yang menonton anime tersebut. Bukan tidak mungkin setelah menonton anime, anak-anak akan menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang ia miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *