Shadow

Ini Dia Tips Memilih Semangka Cukup dari Penampilan Luarnya Saja

sumber: wartabangka

Hai, guys. Siapa yang suka buah semangka? Warna memikat, rasa manis, dan sensansi menyegarkannya pasti bikin semua suka dengan buah semangka.

Selain rasanya yang manis, buah semangka juga menyimpan banyak nutrisi. Dalam buah semangka terkandung mineral, karbohidrat,  vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Tapi, pernah tidak sih kalian membeli semangka yang tidak sesuai dengan bayangan? Tidak manis dan berwarna putih, itu sih ciri-ciri semangka yang belum matang.

Tidak jarang, kita membeli semangka tanpa membelahnya terlebih dahulu.

Setelah ini, kamu akan tau bagaimana cara memilih semangka yang manis cukup dari penampilan luarnya. Simak info berikut ya!

  1. Pilih semangka dengan tangkai kering

Tangkai kering jadi tanda bahwa semangka sudah matang. Sementara itu, tangkai hijau berarti semangka belum matang dan dipanen lebih dini.

  1. Pilih semangka yang berwarna gelap dan kusam

Semakin gelap warna garis semangka, maka semangka telah matang dan rasanya semakin manis. Sebaliknya, jika semangka berwarna hijau muda dan berkilau, maka semangka itu belum matang.

  1. Pilih semangka yang berat

Semangka yang berat menandakan semangka itu manis. Jika kamu ingin semangka dengan kandungan air yang lebih banyak, pilihlah semangka yang berbentuk agak memanjang.

  1. Perhatikan bintik semangka

Pilih semangka yang memiliki bintik oranye. Bintik tersebut menandakan semangka penuh rasa. Hindarkan memilih semangka yang berbintik putih, karena itu tanda semangka tidak berasa.

  1. Coba ketuk semangka

Semangka yang telah matang akan menimbulkan bunyi yang terdengar berat. Namun, semangka yang mengeluarkan bunyi nyaring menandakan semangka itu belum matang.

Itu dia cara memilih semangka cukup dari penampilan luarnya saja. Semoga tidak salah pilih lagi ya, guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *