Shadow

Ini Dia Tanaman Bunga Ngehits 2020

Reporter: Anne Anisa

Berkebun memiliki ragam manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu penyakit tak bisa menyerangmu dengan mudah.

Tanaman bunga jadi pilihan yang tepat untuk menghias rumah agar semakin indah dipandang. Biar tidak ketinggalan zaman, simak info tanaman bunga yang ngehits 2020 berikut ini ya!

  1. Tekomas

Walaupun namanya “teko”, bentuk tanaman ini tidak seperti teko, melainkan mirip dengan terompet. Bunga berwarna kuning cerah ini bikin mata segar saat kita melihatnya. Tanaman ini berbunga tak kenal musim alias berbunga terus menerus.

Perawatannya juga mudah. Siram setiap hari agar tanaman ini tidak layu. Sementara itu,  agar tanaman tumbuh lebat, kamu bisa memangkasnya secara berkala. Sesekali berikan pupuk saat tanaman sedang berbunga.

  1. Bougenville

Bunga kertas, begitu nama popularnya di Indonesia. Berbagai warna dan bentuk bunga satu ini sukses bikin jatuh cinta siapa pun yang melihatnya. Cocok untuk menghias rumah minimalismu.

Sama dengan tanaman bunga sebelumnya, perawatan bougenville cukup mudah. Agar tidak layu, siram setiap hari. Selain itu, taruh bunga bougenville di tempat yang terkena sinar matahari agar tanaman bisa berbunga lebat.

  1. Melati

Bunga melati terlihat anggun dan cantik. Bunga berwarna putih dan wangi ini cocok dijadikan sebagai bunga pagar.

Walaupun sering dikaitkan dengan dunia mistis, ternyata bunga melati memilki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, lho. Kamu bisa petik bunganya dan gunakan sebagai pengharum ruangan.

Perawatannya juga mudah. Cukup siram setiap hari dan pangkas secara berkala agar tanaman jadi rimbun.

  1. Kamboja

Ssst, ga usah takut. Walaupun dikenal sebagai “bunga kuburan”, sebenarnya kamboja adalah tanaman bunga cantik yang banyak digunakan sebagai tanaman hias. Bunga kamboja terdiri dari berbagai macam dan kombinasi warna cantik.

Siram setiap hari agar tanaman tidak layu. Beri pupuk secara berkala agar tanaman ini mendapatkan nutrisi yang baik dan terus berkembang.

Itulah empat tanaman bunga ngehits 2020. Selamat berkebun dan tingkatkan imun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *