Shadow

Ingin Olahraga yang Menyenangkan? Coba 3 Tips Ini

Sumber: Hello Sehat

Reporter: Krisnia Rahayu

Tubuh sehat adalah keinginan setiap orang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Salah satu caranya yaitu berolahraga. Dengan berolahraga kamu dapat mencegah datangnya berbagai penyakit seperti jantung, berbagai macam kanker, diabetes tipe 2, dan penyakit lainnya. Selain itu berolahraga juga dapat menurunkan berat badan.

Namun ada beberapa alasan mengapa malas berolahraga, contohnya saja karena lelahnya berolahraga. Namun sebenarnya olahraga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Untuk mengatasi malasnya berolahraga kamu bisa lakukan 3 tips menyenangkan berikut ini.

1. Memutar musik kesukaan untuk Berolahraga
Dengan bantuan musik, aktivitas olahraga yang Anda lakukan seperti berjalan, berlari, mengangkat beban, senam, dan lainnya, akan menjadi ringan dan menyenangkan. Musik juga dapat membuat anda lebih tenang dan membuat lebih teratur dalam melakukan gerakan-gerakan berolahraga.

Namun jangan terlalu tergantung dengan musik. Artinya jika tidak ada musik Anda tetap harus olahraga. Karena tanpa musik pun Anda dapat berolahraga. Misalnya membuat irama dengan suara anda sendiri.

2. Cobalah berolahraga di luar ruangan
Berjalan, atau berlari santai di luar ruangan seperti disamping rumah atau menyusuri jalanan dekat rumah lebih menyenangkan. Dengan berjalan atau berlari santai melihat lingkungan sekitar dapat mengurangi perasaan gelisah, cemas, depresi, marah, sedih dan lainnya.

3. Carilah teman berolahraga
Dengan kehadiran seseorang yang bisa menemani kita berolahraga akan membuat kita tidak mudah merasa lelah saat berolahraga. Karena biasanya obrolan saat berolahraga membuat lupa akan lelahnya saat berolahraga.

Dengan berolahraga bersama akan membangun hubungan pertemanan, persahabatan, percintaan, dan juga hubungan keluarga akan lebih terjalin harmonis. Pastinya olahraga akan lebih serius dan lebih bersemangat lagi.

Berolahragalah untuk menjaga tubuhmu agar tetap sehat ya. Mudahkan 3 tips untuk olahraga yang menyenangkan ini. Anda bisa mencobanya kapanpun ya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *