Shadow

Ingin Laptop Awet dan Tidak Cepat Rusak? Coba 3 Tips Ini

Fotografer: Krisnia Rahayu

Reporter: Krisnia Rahayu

Banyak orang memiliki laptop. Laptop sangat berguna untuk banyak keperluan, seperti untuk pekerjaan, kuliah, hiburan, dan lainnya. Untuk itu jika laptop kita rusak tentunya kita akan kesulitan mengerjakan pekerjaan atau kuliah dengan laptop yang rusak.

Saat kamu membeli laptop, tentunya kamu tidak mau laptop yang baru kamu beli cepat rusak. Kamu juga pasti tidak mau, jika karena laptopmu tidak dirawat atau perawatannya salah menjadi rusak. Untuk menjaga agar laptopmu tetap awet dan tidak cepat rusak coba 3 tips berikut ini.

Jangan letakkan laptop di kasur
merawat laptop agar awet dan tidak cepat rusak, yang paling terpenting adalah tidak meletakkan laptop di kasur. Saat kamu meletakkan laptopmu di kasur, sirkulasi udara pada laptopmu tidak akan berjalan lancar. kasur akan menahan udara yang keluar dari laptop. Sehingga, udara panas pembuangan laptop akan kembali berbalik pada laptopmu danmenjadikan komponen-komponen laptopmu akan bertambah panas. Jadi jangan letakkan laptopmu di kasur, jika ingin laptopmu awet dan tidak cepat rusak.

Biasakan untuk tidak terlalu lama menggunakan laptop
Jika kamu terlalu lama menggunakan laptop, maka akan menyebabkan laptopmu panas berlebihan. Kamu harus ingat bahwa laptop tidak sama dengan komputer, jika komputer bisa dinyalakan 24 jam, tetapi laptop tidak bisa. Jangan sampai terlalu lama menyalakan atau menggunakan laptopmu.

Bersihkanlah laptopmu sesering mungkin
Ini yang tidak boleh ketinggalan, bersihkanlah minimal 2 minggu sekali. Bersihkan debu-debu dari laptopmu. Debu-debu ini membuat komponen-komponen laptopmu cepat panas dan memperlambat kinerja laptopmu. Kamu dapat membersihkan LCD, keyboard, lubang sirkulasi udara, dan baterai, bila kamu mahir bongkar pasang laptop, kamu juga dapat membersihkan bagian dalamnya.

Bagaimana mudah bukan 3 tips di atas? Kamu bisa mencobanya untuk menjaga agar laptopmu awet dan tidak cepat rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *