Shadow

Ganyang Chelsea, Buka Puasa Liverpool Selama 30 tahun Makin Sedap.

Sumber : liverpoolfc

Reporter : Adityaputra Dewantara

Pertarungan antara Chelsea melawan Liverpool di Anfiled Staidum pada lanjutan pekan ke-37 liga premier Inggris memang menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu para penggemar Liverpool tentunya.

Pada laga kali ini Liverpool kembali ke Anfield dan akan melakukan pesta juara untuk pertama kalinya era liga premier dan gelar ke-19 mereka selama perhelatan sepakbola Inggris yang harus diraih setelah 30 tahun lamanya. Meski perayaannya harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih masa transisi masa pandemi covid-19 di Inggris. Akan tetapi, namanya pesta juara apapun keadaannya meski tanpa penonton rasa bangga dan bahagia itu pasti ada.

Laga dimulai dengan pemberian Guard of Honour kepada Liverpool yang dilakukan oleh seluruh staff pelatih dan pemain Chelsea beserta wasit yang memimpin pertandingan. 23 menit laga berlangsung, Liverpool berhasil unggul melalui sepakan roket Naby Keita, selang 15 menit Trent Alexander Arnold berhasil menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 melalui lengkungan indah yang ia buat melalui tendangan bebas, jelang akhir babak pertama terjadi dua gol untuk Liverpool dan Chelsea, Wijanldum yang memperlebar jarak menjadi 3-0 untuk Liverpool, tak lama kemudian striker tampan Chelsea, Olivier Giroud memperpendek devisit gol, sehingga babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-1 untuk Liverpool.

Babak kedua bergulir 10 menit, Roberto Firmino kembali memperlebar keunggulan Liverpool menjadi 4-1, Chelsea berusaha bangkit dan memperkecil ketinggalan, hasilnya Chelsea sempat memperpendek jarak menjadi 4-3 melalui gol Tammy Abraham dan Christian Puilsic. Liverpool yang tak mau pesta buka puasanya tak sempurna kembali memperlebar jarak melalui gol Alex Oxlaide Chamberlain dan menutup pertandingan dengan skor yang meyakinkan 5-3. Akhirnya pesta buka puasa yang mereka tunggu-tunggu selama 30 tahun terjadi dan semakin lengkap dengan melumat Chelsea dengan skor 5-3. Selamat berbuka puasa Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *