Shadow

Gak Kalah Seru, Ini Cara Main Truth or Dare (ToD) dari Rumah Masing-masing

sumber: amazon.com

Reporter: Anne Anisa

New Normal sudah berjalan. Namun, belum bisa bertemu langsung dengan teman-teman yang berbeda daerah denganmu? Saling berkabar melalui pesan singkat rasanya tidak cukup untuk mengobati rasa rindu dengan mereka. Kamu bisa seru-seruan main ToD bersama dari rumah, lho.

Dengan bermain ToD, kita bisa kepo-in atau ngerjain teman kita sepuasnya. Dalam bahasa Inggris truth berarti kebenaran dan dare artinya tantangan. Gimana cara memainkannya secara online?

Pertama, usahakan peggunaan aplikasi konferensi percakapan video yang memungkinkanmu untuk bisa membagikan layar. Percakapan melalui video akan menambah kesan adanya interaksi langsung antara kamu dengan temanmu. Sementara itu, fitur berbagi layar akan menambah suasana tegang saat pengundian “pemenang”.

Lalu, kamu bisa membuka web wheelofnames.com untuk mengundi satu nama tanpa keluar dari konferensi video. Di sana kamu cukup memasukan siapa saja nama-nama temanmu yang akan ikut bermain. Selanjutnya, nama-nama tersebut akan masuk ke dalam alat pengundi yaitu roda keberuntungan. Setelah diputar, sebuah nama yang berhenti di tanda jarum akan keluar sebagai pemenang.

Kemudian, pemenang diberikan pilihan truth atau dare. Jika memilih truth, maka si pemenang harus menjawab dengan jujur pertanyaan apa pun yang dilontarkan oleh yang lainnya. Sementara itu, jika memilih dare, maka si pemenang harus melakukan tantangan yang diberikan oleh yang lainnya.

Dengan bermain ini, maka kamu dan temanmu bisa tertawa bersama entah karena kejujuran atau keberanian melakukan tantangan yang diberikan. Jangan lupa berikan pertanyaan dan tantangan yang seru untuk temanmu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *