Shadow

Era New Normal Taman Safari Bogor Kembali Dibuka! Simak Aturan Bagi Pengunjung

sumber: momokiro

Reporter: Anne Anisa

Taman Safari Bogor terletak di kawasan Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat dan menjadi objek wisata favorit anak kecil hingga dewasa. Sejak tanggal 15 Juni 2020, Taman Safari Indonesia telah dibuka kembali di era new normal ini dengan menjalankan protokol kesehatan loh. Apa aturan yang harus kamu perhatikan jika ingin berkunjung ke sana? Simak info berikut ya!

  1. Suhu tubuh pengunjung maksimal 37, 5 ̊C

Jika suhu tubuhmu melebihi angka tersebut, kamu akan diminta untuk istirahat dahulu dan diarahkan untuk memutarbalikkan kendaraanmu. Jadi sebelum berangkat pastikan badanmu sehat dan suhu tubuhmu di bawah angka tersebut ya!

  1. Anjuran pembayaran cashless

Kamu dianjurkan untuk membeli tiket secara online melalui web tamansafaribogor.com sebelum datang ke Taman Safari Bogor. Ketika sampai di Taman Safari, kamu cukup menunjukkan e-ticket kepada petugas loket. Wah bisa hemat waktu banget ya kalau begitu, sampai di sana langsung masuk ga perlu antre beli tiket lagi. Sementara itu, pembelian tiket di tempat masih dilayani juga, kok.

  1. Selalu menggunakan masker selama berada di area Taman Safari Indonesia

Masker memang sudah jadi barang wajib di era new normal saat kamu pergi keluar rumah, jangan sampai ketinggalan ya! Mau seharian keliling Taman Safari? Kamu bisa menyiapkan masker cadangan dan mengganti maskermu setiap empat jam sekali.

  1. Menerapkan physical distancing di antrean, restoran, dan area pertunjukan

Untuk mengatur jarak antarorang, tanda di mana kamu harus berdiri atau duduk sudah disediakan oleh petugas juga, lho. Ingat, jangan duduki tempat bertanda “X” ya, guys.

  1. Mencuci tangan dan menggunakan disinfektan setelah beraktivitas

Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer menjadi kebiasaan penting agar kita terhindar dari penyakit COVID-19 yang disebabkan oleh virus corona. Sering-sering dilakukan ya!

Nah itu dia aturan-aturan sesuai protokol kesehatan yang harus dipatuhi jika ingin berkunjung ke Taman Safari Bogor. Jadi, kapan ajak keluargamu dan si dia berlibur ke sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *